SOLOPOS.COM - Nuri Sahin (JIBI/dok.Solopos)

Nuri Sahin (JIBI/dok.Solopos)

Nuri Sahin (JIBI/dok.Solopos)

Solopos.com, DORTMUND – Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, sangat girang timnya bisa membuktikan bahwa rival mereka, Bayern Munich, bukan lagi tim yang tak terkalahkan daratan Jerman.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Die Rotten, julukan Bayern,  pamer kekuatan ketika menyabet treble winner musim lalu. Berbekal trofi Liga Champions, Piala Jerman/DFB Pokal serta Bundesliga sekaligus pada musim 2012/2013, membuat klub yang dilatih manajer baru, Josep “Pep” Guardiola tersebut  kembali menjadi favorit di musim depan. Apalagi, mereka terus mempersenjatai diri dengan amunisi baru, termasuk mendatangkan dua bintang lapangan hijau, Mario Gotze dari Dortmund dan Thiago Alcantara dari Barcelona.

Bukan hanya itu, mereka juga bermain impresif di beberapa laga pramusim. Sudah lebih dari 60 gol mereka ciptakan dalam laga-laga pemanasan. Namun, dominasi Bayern tiba-tiba dipertanyakan setelah Arjen Robben dkk takluk 2-4 dari Dortmund di Piala Super Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, akhir pekan lalu. Berkaca dari kekalahan Bayern di Piala Super Jerman itu, Sahin pun yakin tim rival tersebut bukan lagi klub yang tak tersentuh di Jerman.

“Persiapan Bayern di Piala Super Jerman sangat bagus. Mereka mencetak 60 gol dalam laga-laga persahabatan. Itu sangat impresif dan tentu klub-klub lain sangat respek,” terang Sahin kepada situs resmi Bundesliga, dilansir Fox Sports Asia, Senin (29/7/2013).

“Bagaimana pun kami telah membuat sebuah penanda untuk Bundesliga. Kami telah buktikan dengan cara lain. Saya pikir itu [kemenangan Dortmund di Piala Super Jerman] sangat penting untuk memasuki musim baru liga. Kami sangat senang. Di mataku, kami menuntaskan dengan sesi latihan dengan memanangi Piala Super,” tukas Sahin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya