SOLOPOS.COM - Pelatih Napoli Rafael Benitez yakin anak buahnya akan bermain maksimal. Ist/gol.com

Solopos.com, SAN PAOLO— Napoli berada di jalur yang tepat untuk melanjutkan perburuan gelar juara Seri-A 2014/2015 saat mereka menjamu Cagliari di Stadion San Paolo, Minggu (23/11/2014) malam WIB.

Napoli sempat terseok-seok di awal musim menyusul dua kekalahan dari tiga laga pembuka Seri-A musim ini pada September lalu. Namun sesudahnya, grafik penampilan tim berjuluk Partenopei itu terus menanjak dan telah melalui delapan laga terakhir liga domesik tanpa sekali pun mencatat hasil negatif.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Gonzalo Higuain dkk. mencatat lima kemenangan, termasuk salah satunya ketika membungkam AS Roma 2-0, awal bulan ini. Sedangkan dalam tiga pertandingan lainnya, Napoli tak pernah keluar dari lapangan dengan tangan hampa meski hanya mampu merebut satu angka dari hasil imbang.

Tren positif itulah yang membuat pelatih Napoli, Rafael Benitez, optimistis timnya akan terus melaju dalam persaingan di papan atas Seri-A. Partenopei menyodok ke urutan ketiga klasemen dengan nilai 21 dari 11 laga, terpaut tujuh poin dari Juventus di posisi puncak serta tertinggal dua poin dari AS Roma di peringkat kedua.

“Kami tahu akan sedikit sulit kembali ke puncak performa setelah jeda internasional. Namun saya memiliki keyakinan kepada para pemain kami di mana mereka mencapai hasil positif beruntun di ajang Seri-A dan Liga Europa,” ujar Benitez dilansir ESPN FC, Sabtu (22/11).

“Kami yakin akan kualitas tim ini untuk melaju di jalur yang benar. Cagliari memainkan sepak bola dengan sangat baik namun kami percaya diri dan akan berjuang melanjutkan tren positif ini,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

Terlepas dari optimisme itu, Napoli wajib mewaspadai kemungkinan munculnya kejutan di pekan ke-12. Cagliari hanya menelan satu kekalahan dalam lima laga terakhir mereka dan justru tampil tangguh saat melawan tim-tim besar. Terbukti, Cagliari mampu membantai Inter Milan 4-1 di pekan kelima dan juga menahan imbang AC Milan 1-1, tiga pekan lalu.

Tetapi dari statistik pertemuan kedua tim, Napoli jauh di atas angin. Partenopei mencatat enam kemenangan dari 10 laga terakhir melawan Cagliari dengan empat partai lainnya selalu berakhir imbang. Kekalahan terakhir Napoli terjadi pada April 2009 lalu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya