SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/dok)

Solopos.com, LONDON – Setelah sempat mengalami sedikit masalah di awal musim, Chelsea mulai menunjukkan performa terbaiknya. Anak didik Jose Mourinho tampil konsisten dan hanya tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen sementara Liga Premier, Arsenal.

Chelsea pun berpotensi mengudeta The Gunners di puncak klasemen sementara apabila bisa menggilas Newcastle United pada pekan ke-11 Liga Premier, Sabtu (2/11/2013) malam WIB. Sebab, Arsenal baru akan turun meladeni musuhnya, Liverpool di Stadion Emirates, hanya selang beberapa jam seusai laga Chelsea kontra The Magpies.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Performa Fernando Torres dkk. pun sangat meyakinkan. Medio pekan ini, mereka mempermalukan Arsenal di babak 16 besar Piala Liga dengan skor 2-0. Hampir semua lini The Blues mulai menunjukkan perbaikan. Bahkan, para pemain lapis kedua jarang tampil mengecewakan ketika diturunkan Mourinho dari bangku cadangan.

Permainan apik para penggawa The Blues pun membuat Mourinho pusing untuk menentukan siapa yang layak dipasang sebagai starter. Pasalnya, hampir semua pemain bisa membuktikan kualitasnya.

“Tidak mudah bagiku meninggalkan pemain di rumah dan bangku cadangan karena semuanya layak dimainkan,” beber Mourinho, dilansir Reuters, Jumat (1/11/2013).

Ambil contoh Juan Mata. Playmaker asal Spanyol itu tampil menawan ketika Chelsea secara back to back memenangi Liga Champions dan Liga Europa dalam dua musim terakhir. Tapi Mata tidak selamanya mendapatkan kesempatan turun sejak awal di setiap laga Chelsea pada era kedua Mourinho membesut The Blues. Namun, sang jendral tetap menunjukkan kepiawaiannya menggocek bola ketika diberi kepercayaan membela The Blues kontra The Gunners di Piala Liga.

“Saya tidak adil dengan para pemain, saya tidak menyeleksi karena mereka melakukan segalanya untuk tampil. Ini perasaan yang sulit bagiku. Semua pemain punya panggilan di momentum ini. Ini hal yang paling penting,” beber The Happy One.

Mourinho bakal kembali dibuat pusing untuk menemukan pemain terbaik dari yang terbaik saat melawan Newcastle. “Kami menghadapi salah satu partai sulit musim ini di Saint James Park nanti, namun kami akan berusaha dan mendapat kemenangan,” terang Mourinho.

“Oktober ini sangat luar biasa bagi kami, namun untuk sampai ke puncak atau tidak, itu sebuah pertanyaan saat ini, satu poin, dua poin dan itu tidak penting. Tentu lebih baik di peringkat satu dibandingkan kelima, namun itu bukan masalah bagi kami,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya