SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Liverpool tak perlu lagi khawatir mengenai kondisi kapten Steven Gerrard. The Reds bisa memanggil  Gerrard saat melakukan lawatan ke Carrow Road untuk berhadapan dengan Norwich City, Sabtu (28/4/2012).

Gerrard absen karena cedera hamstring saat Liverpool kalah 0-1 dari West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Namun dia akan kembali memperkuat tim saat melawan Norwich sebelum kemudian berhadapan dengan Fulham di tengah  pekan depan dan Chelsea di final Piala FA, akhir pekan depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami telah mengatakan itu (mengistirahatakn Gerrard-red) hanya sebuah tindakan pencegahan, jadi dia kembali berlatih. Dia telah berlatih sepanjang pekan, jadi tidak ada masalah lainnya,” ujar manajer Liverpool, Kenny Dalglish di situs resmi klub seperti dilansir Yahoosports, Jumat (27/4/2012).

Beda dengan penampilan di ajang cup, performa The Reds, julukan Liverpool, tidak konsisten di musim ini. Dalam 10 pertandingan terakhir di liga, mereka hanya memetik satu kemenangan dan tujuh kekalahan. Pasukan Merseyside Merah kini tertinggal 37 poin di belakang pemimpin klasemen Liga Premier, Manchester United.

Itu merupakan catatan terburuk bagi Liverpool, di mana mereka tidak pernah finis di liga dengan tertinggal lebih dari 37 poin di belakang tim juara sejak mereka promosi ke kompetisi liga level teratas di Inggris ini pada 1962. Kareanya, Dalglish tentunya tak mau musim ini menjadi musim terburuk dalam sejarah Liverpool. Itulah kenapa Dalglish bertekad membawa pasukannya kembali ke jalur kemenangan dan memperbaiki posisi sebelum musim ini berakhir.

Di lain pihak, Norwich akan menyamai perolehan poin Liverpool jika memenangi pertandingan ini. Saat ini Liverpool mengemas 46 poin dan berada di peringkat delapan. Sedangkan Norwich berada di peringkat 13 dengan koleksi 43 poin.
Tak ubahnya dengan Liverpool, performa Norwich juga naik-turun sepanjang musim ini. Saat menjamu Liverpool, The Canaries, julukan Norwich, ingin menghindari kekalahan kali ketiga beruntun untuk kali pertama di liga musim ini.

“Tidak diragukan orang-orang merasa lelah, namun Anda tidak bisa berhenti melakukan semua pekerjaan yang sedang kamu kerjakan, itulah pertandingan sepak bola. Dan kami akan menghadapi pertandingan besar lawan Liverpool,” ujar manajer Norwich, Paul Lamber di situs resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya