SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri), dan Juan Manuel Marquez (kanan), saling bertatap muka seusai melakukan timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (8/12/2012) WIB. Kedua petinju akan menjalani pertarungan Minggu (9/12/2012) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LAS VEGAS—Manny Pacquiao siap melakoni pertarungan jilid keempat menghadapi petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (9/12) pagi WIB. Ini disebut-sebut sebagai pertarungan akbar tahun 2012 sekaligus duel penutup kedua musuh bebuyutan di ring tinju.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Tak ada perebutan gelar welter di pertarungan ini. Meski demikian, pertemuan Pacman, julukan Pacquiao, versus Marquez di pengujung 2012 ini menjadi laga paling ditunggu-tunggu pecinta olahraga adu jotos di seluruh dunia. Pacquiao dikenal sebagai petinju dengan serangan terhebat di generasinya. Sedangkan Marquez dikenal sebagai salah satu petinju dengan keahlian counter-puncher terbaik di dunia.

Duel di Las Vegas nanti bakal menjadi pertemuan kali keempat bagi kedua petinju. Rekor pertemuan keduanya masih berpihak pada Pacquiao dengan dua kali kemenangan dan sekali seri.

Pertemuan pertama keduanya digelar Mei 2004 berakhir dengan hasil imbang. Sedangkan di pertemuan kedua, Pacquiao menang angka secara kontroversial dan menyebabkan Marquez terpaksa meletakkan titel yang dipegangganya saat itu, WBC super-featherweight pada Maret 2008. Pertemuan ketiga terjadi November 2011, di mana petinju asal Filipina itu lagi-lagi menang angka denga kontroversial untuk mempertahankan gelar welterweight versi WBO.

Berkaca dari tiga pertemuan itu, pendukung kedua kubu jelas belum puas dengan hasilnya. Maka pertarungan di Las Vegas sekaligus menjadi ajang pembuktian sebenarnya siapakah yang lebih kuat di antara Pacquiao dan Marquez.

“Semua orang tahu apa yang sebenarnya terjadi di tiga pertarungan sebelumnya. Banyak orang merasa saya lah yang mengalahkannya,” jelas Marquez yang memiliki rekor 54 menang (39 menang KO), 6 kalah dan 1 imbang, dilansir Reuters, Sabtu (8/12) WIB.

“Namun saya ingin mengangkat tanganku [sebagai juara]. Saya ingin juri benar-benar melihat apa yang mereka telah perbuat dan lakukan hal benar kali ini,” sambung dia.

Ucapan Marquez itu lah yang justru memancing Pacquiao bersedia menantang kembali sang rival. “Dia selalu mengklaim dia yang menang dalam beberapa pertarungan itu. Jadi dia butuh pembuktian lagi,” jelas Pacquiao.

Manny Pacquiao              Vs           Juan Manuel Marquez

33 Th     Usia       39 Th

169 cm  Tinggi    170 cm

60           Total Pertarungan Masing-masing            61

54           Menang               54

38           Menang KO        39

4              Kalah     6

2              Imbang 1

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya