SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ZURICH— Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer,  membuat komentar yang membuat suasana memanas menjelang pengumuman penganugerahan Ballon d’Or 2014.

Pengumuman pemenang peraih gelar Ball d’Or 2014 akan dilaksanakan di markas FIFA di Zurich, Swiss, 12 Januari 2015. Sejauh ini, penyelenggara telah mengerucutkan 23 nama kandidat peraih gelar individu paling prestisius bagi pesepak bola di dunia tersebut.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Namun, tak sedikit yang memprediksi Ballon d’Or 2014 akan jatuh ke salah satu tangan tangan pemenang tahun lalu, Cristiano Ronaldo atau  pemenang empat musim sebelumnya, Lionel Messi.

Neuer yang ikut mengawal Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 bahkan nyinyir dengan munculnya Ronaldon sebagai kandidat terfavorit pemenang Ballon d’Or 2014. Kiper Bayern Munich tersebut merasa tidak akan ada yang bisa mengalahkan Ronaldo untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini.

Neuer  yang juga masuk dalam 23 nama yang menjadi kandidat Ballon d’Or  2014, hanya mempertimbangkan duduk di peringkat kedua di belakang Ronaldo. Ia melihat Ronaldo menjadi favorit bukan hanya didukung karena pertimbangan teknik, melainkan popularitasnya dalam mengawal sejumlah brand ternama dunia.

“Saya seorang olahragawan, bukan ambassador sebuah merek, kecuali sebagai kiper pertama yang menjadi ambassador Adidas. Saya bukan seseorang yang berpose dengan celana dalamnya. Saya tidak suka berada di karpet merah. Saya lebih suka di lapangan hijau. Saya merasa lebih baik bermain di lapangan dengan menunjukkan kemampuan terbaik sebisa mungkin,” sindir Neuer, seperti dilansir Daily Mail, Senin (18/11).

Komentar Neuer itu tentu menjadi sebuah tamparan bagi Ronaldo menjelang pengumuman pemenang Ballon d’Or. CR7, julukan Ronaldo, memang dikenal sebagai “ mesin pencetak uang”. Hampir seluruh anggota tubuhnya dijadikan “alat” untuk menyesponsori merek tertentu.
Ronaldo juga mempromosikan merek celana dalam.

Dengan pernyataan Neuer, persaingan menjelang pengumuman Ballon d’Or dipastikan semakin memanas. Tapi sepertinya sulit bagi Neuer mengalahkan Ronaldo ataupun Messi. Apalagi, meski tampil kurang meyakinkan bersama Portugal di Piala Dunia 2014, Ronaldo merajai Eropa dengan gol-gol bersama Real Madrid.

Sejauh ini, hanya ada satu kiper yang bisa memboyong gelar individu paling prestisius di dunia itu, yakni Lev Yashin sejak 1963. Saat itu, Ballon d’Or belum menyatu dengan titel penghargaan pemain terbaik FIFA dan masih dikelola murni majalah France Football. Selain itu, hanya ada dua bek yang bisa memenangi gelar ini sejak 20 tahun silam.

“Setelah laga berakhir, hal-hal yang orang-orang ingat adalah bagaimana mereka mencetak gol-gol, peluang, assist. Penonton cenderung tidak ingat bagaimana kiper menghentikan bola sulit dengan risiko besar atau mengorganisasi bagian pertahanan,” urai Neuer.

Sementara itu, pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino, menjagokan Messi memenangi Ballon d’Or untuk kali kelima. “Anda tidak bisa memungkiri bahwa saya orang Argentina dan hatiku jatuh pada Messi,” urai mantan pelatih Barcelona itu, seperti dilansir ESPN. Jadi siapakah pemenang Ballon d’Or 2014. Apakah Ronaldo, Messi, atau Neuer?. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cristiano Ronaldo dan Neur saat berhadapan dalam sebuah pertandingan. Ist/donaukureir.de

Cristiano Ronaldo dan Neur saat berhadapan dalam sebuah pertandingan. Ist/donaukureir.de

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya