SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo Pasoepati siap memberi dukungan kepada tim kesayangannya. (JIBI/Solopos/Dok/Ilst)

Solopos.com, SOLO — Pertandingan kandang terakhir Persis Solo di babak delapan besar Divisi Utama melawan Martapura FC, Rabu (22/10/2014), seolah menjadi hajatan besar bagi Pasoepati.

Kelompok suporter setia Laskar Sambernyawa itu bahkan menggelar “malam midodareni” di Mess Persis, Selasa (21/10) malam. Layaknya upacara adat yang digelar sehari sebelum pernikahan, Pasoepati berkumpul bersama para pemain, ofisial manajemen, dan tim pelatih Persis Solo menggelar acara doa bersama.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Lewat acara itu, mereka berharap pertandingan dapat berjalan lancar dan tanpa rintangan sehingga Persis bisa memetik kemenangan.

Wakil Sekjen Pasoepati, April Triyanto, mengatakan “malam midodareni” merupakan sebuah upaya untuk mendongkrak semangat bertanding para pemain. “Kami berdoa dan menyanyikan lagu Satu Jiwa bersama-sama di Mess Persis malam ini [kemarin]. Besok kan Persis punya hajat besar, jadi kami ingin para pemain terus bersemangat,” kata dia saat dijumpai Espos di Stadion Sriwedari Solo, Selasa sore.

Sebenarnya, sambung April, Pasoepati selalu mengadakan acara doa bersama setiap kali Persis akan bertanding. Namun, imbuh dia, laga kali ini memang berbeda. Hasil pertandingan kontra Martapura FC bakal sangat menentukan langkah tim kebanggaan Kota Bengawan itu dalam kompetisi Divisi Utama musim ini. Jika menang, kans lolos ke semifinal kembali terbuka. Tapi, peluang Persis bisa jadi bakal habis jika kalah dari tim berjuluk Laskar Sultan Adam itu.

“Kami ingin menunjukkan kepada para pemain bahwa Pasoepati tidak akan pernah lelah memberi dukungan. Kami selalu bersemangat, apapun hasil pertandingan. Jadi, kami harap para pemain bisa melihat semangat kami dan bisa berjuang maksimal untuk kami,” urai April.

Terpisah, Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, mengaku sangat terkesan dengan besarnya dukungan Pasoepati kepada skuat polesan Widyantoro itu. Pasoepati selalu mendampingi perjuangan Laskar Sambernyawa selama mengarungi sengitnya pertarungan Divisi Utama musim ini.

“Acara midodareni ini kan terwujud karena saking cintanya teman-teman Pasoepati kepada klub ini. Mereka rela berdoa bersama supaya pertandingan besok lancar. Kami berterimakasih atas perhatian besar Pasoepati kepada Persis,” ujar Totok. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya