SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Persis Solo bakal melakoni partai wajib menang saat menghadapi Persikab Bandung di lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (DU LPIS) di Stadion Manahan, Minggu (20/5/2012) pukul 15.30 WIB.

Guna menjaga peluang untuk mendongkrak posisi Persis ke papan atas klasemen sementara, Affan Lubis dkk harus dapat meredam gempuran lawan. Salah satu syaratnya, Persis harus mematahkan kedua sayap Persikab. Di putaran pertama, Persis dipaksa menelan pil pahit saat kalah 1-2 dari tuan rumah Persikab. Kekalahan tersebut terjadi lantaran anak asuh Junaidi memberi ruang bagi kedua sayap lawan bermanuver ke jantung pertahanan Laskar Sambernyawa. Kala itu, persikab yang ditopang dengan pemain muda cukup trengginas meredam gaya permainan Affan Lubis dkk.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Setelah menjalani pematangan strategi dalam dua hari terakhir, Junaidi merasa perlu mewaspadai serangan balik Persikab lewat kedua sayapnya. Persikab diuntungkan adanya pemain yang mampu menjadi penyerang lubang. Strategi pelatih bertubuh gempal ini sangat menentukan dalam laga penting nanti.

“Saya melihat, gaya permainan dan skema Persikab saat main kandang dan tandang selalu sama. Saya kira, mereka akan mengandalkan serangan balik yang mengandalkan sektor sayap. Ini yang perlu kami waspadai untuk meraih kemenangan di kandang,” kata Junaidi saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Sabtu (19/5/2012).

Pelatih yang biasa disapa Bang Jun itu diprediksi memperkuat lini tengah guna mewujudkan ambisinya mematahkan kedua sayap lawan. Ilham Hasan-Robby Fajar sangat mungkin akan diduetkan. “Setelah menggelar latihan fisik, kondisi anak-anak sudah lebih baik dibandingkan sebelumnnya. Saya tetap berharap, anak-anak juga mampu meredam emosi agar tak pecah konsentrasi di tengah lapangan,” katanya.

Di kubu lawan, pelatih Persikab, Encang Ibrahim, mengakui selama mengarungi kompetisi, Persis menjadi satu-satunya tim yang berkarakter. Kebangkitan Persis di kandang sendiri perlu diwaspadai lebih lanjut. Di tengah cuaca Solo yang panas dan ambisi Persis meraih poin maksimal, Persikab mematok target dapat mencuri poin.

“Di luar klasemen, Persis saya akui cukup bagus. Kemenangan di putaran pertama bukan jaminan kami di laga nanti. Apalagi, satu pemain asing kami (William Moreno Teixiera-red) tak dapat diturunkan karena hukuman akumulasi kartu. Sedangkan Sergey sudah kami depak seusai menghadapi Persik Kediri beberapa hari lalu. Praktis, satu-satunya pemain asing yang bisa tampil hanya Umeh,” kata Encang Ibrahim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya