SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Striker baru, Mbaogaou Dillah Appoliniere bakal menjalani debut pertamanya membela Persis Solo saat melawan Persiku Kudus di lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia (DU PT LI) di Stadion Manahan, Jumat  (20/4/2012) sore. Meski tak masuk dalam starter, penampilan perdana Dillah diharapkan mampu mempertajam lini serang Persis.

Dillah telah menjalani seleksi ekstra ketat di bawah pengawasan pelatih Persis, Didik Listyantoro sejak tiga hari lalu. Di mata pelatih asal Sragen ini, Dillah dinilai memiliki daya jelajah cukup baik, kecepatan tinggi dan naluri gol yang bagus. Satu-satunya persoalan yang dihadapi Dillah, yakni pengondisian stamina.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Adaptasi dia sangat bagus. Kebetulan, di lini tengah ada teman sejawatnya, Nicolas Djone. Dia juga sudah didaftarkan ke PSSI. Infonya, tak ada masalah dengan administrasinya. Dia akan saya pasang besok (hari ini -red) kendati sebagai pengganti,” kata Didik saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Kamis (19/4/2012).

Didik menerangkan posisi Dillah akan disandingkan dengan striker asing, Diego Mendieta. Sejauh ini, Mendieta sering bekerja sendirian di lini serang dalam menembus jantung pertahanan lawan.

“Dillah dalam kondisi on fire dan siap turun ke lapangan,” katanya.
Pantauan Solopos.com di Manahan, saat menjajal lapangan di Manahan, Dillah mengenakan kaos berwarna biru. Hal ini berbeda dengan Andri Siswanto dkk yang mengenakan jersey Persis Solo.

Sekretaris Manajer Persis, Sapto Joko Purwadi mengatakan kepastian dapat diturunkannya Dillah di laga melawan Kudus menunggu PSSI. Diharapkan, manajemen sudah mendapatkan hasil keputusan PSSI, Kamis (19/4/2012) malam. “Perlengkapan administrasi dia tak ada masalah. Makanya, kami yakin proses izin di PSSI sangat cepat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya