SOLOPOS.COM - Perwakilan AFF dan PSSI melakukan inspeksi di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (28/5/2024). Inspeksi dilakukan sebagai bagian dari persiapan Kota Solo sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2024. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO – Hasil pengecekan di beberapa lapangan dan stadion yang ada di Solo oleh Perwakilan AFF dan PSSI menyoroti kualitas rumput yang masih kurang baik. Hal ini tidak berlaku hanya untuk Stadion Manahan saja, melainkan juga sejumlah lapangan pendamping.

Sebelumnya, Perwakilan AFF dan PSSI melakukan pengecekan di beberapa stadion yang ada di Kota Solo, Selasa (28/5/2024). Langkah ini dilakukan sebagai memastikan kesiapan Solo sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2024 yang akan digelar Juli 2024. Sejumlah aspek yang dilakukan pengecekan termasuk kondisi tribune penonton, ruang ganti, kondisi lapangan, lampu penerangan hingga dimensi lapangan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Ketua Panpel Stadion Manahan Solo, Ginda Ferachtriawan saat dihubungi Solopos.com mengatakan secara resmi hasil inspeksi memang belum keluar, tetapi kualitas rumput disebut-sebut menjadi yang disorot. 

“Kalau hasilnya belum resmi keluar, tapi infonya kualitas rumput yang jadi sorotan. Bukan hanya di Stadion Manahan saja, tetapi juga lapangan-lapangan pendamping,” ucap dia, Senin (3/6/2024). 

Disinggung mengenai kapan tim peserta akan tiba, Ginda menyebut masih belum mendapatkan informasi. “Belum tau, itu masih nanti,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Solo, Rini Kusumandari, memastikan Piala AFF U-16 2024 akan digelar di Solo. Ia juga menjelaskan, kualitas rumput Stadion Manahan dan sejumlah lapangan pendamping masih aman.

“Sudah pasti di Solo karena kemarin dari PSSI sudah melakukan pengecekan. Semua rumput di stadion yang ditunjuk beserta lapangan pendampingnya, saya yakin masih aman,” ucapnya.

Meski begitu, Rini juga mengatakan, sejauh ini masih belum mendapatkan rekomendasi dari hasil inspeksi yang dilakukan oleh PSSI dan AFF tersebut. “Sejauh ini rekomendasinya belum disampaikan ke kami,” ulasnya.

Sebagai informasi, Piala AFF U-16 diselenggarakan pada 21 Juni-4 Juli 2024 di Solo. Ada tiga stadion yang dilakukan pengecekan oleh PSSI dan AFF yaitu Stadion Manahan, Sriwedari dan UNS. Selain itu, lapangan pendamping seperti Kottabarat, Banyuanyar dan Sriwaru juga disiapkan untuk lapangan latihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya