SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAO PAULO — Seratus hari jelang perhelatan akbar Piala Dunia 2014, empat dari 12 venue masih belum siap benar. Sekurang-kurangnya dua venue masih belum lengkap hingga April. Itu artinya dua bulan sebelum Brasil bersua dengan Kroasia dalam pertandingan pembuka pada 12 Juni.

Seorang pejabat federasi sepak bola dunia (FIFA) mengungkapkan keprihatinannya setelah ia menyaksikan relatif lambannya pembangunan sarana penunjang perhelatan akbar itu. Ia berharap segala sesuatunya dapat selesai pada waktunya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Saya bukan ahli yang mengurusi ketersediaan sarana-sarana Piala Dunia. Saya dapat mengatakan bahwa pekerjaan itu tidak mudah juga,” kata Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke kepada para wartawan di Zurich akhir pekan lalu seperti dikutip Antara.

“Saya berpikir bahwa segala sesuatunya akan berjalan baik meski Anda juga harus bersiap dengan keterlambatan yang mungkin saja terjadi. Itu merupakan tantangan tersendiri,” katanya.

Valcke, orang yang bertanggung jawab dalam mengurusi penyelenggaraan turnamen, merujuk kepada imbauan diplomatik pada 2012 ketika ia mengatakan Brasil memerlukan “dorongan semangat luar biasa”.

Presiden Brasil Dilma Rousseff mengulang kembali janjinya bahwa “Piala Dunia tahun ini akan berakhir seperti perhelatan Piala-piala Dunia sebelumnya”. Slogan ini dikatakan berulangkali oleh bos FIFA, Sepp Blatter, meski banyak pihak menyebut sikap skeptis dari publik dapat dipahami.

Dua arena bertanding Piala Dunia 2014 kini sedang dalam penyelesaian akhir. Bagian atap Stadion Mineirao di Belo Horizonte runtuh pada pekan ini. Tidak ada korban akibat insiden itu.

Salah satu alasan lambannya pembangunan di Brasil terpulang kepada lambannya pengambilan keputusan penting.  (JIBI/Solopos)

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke. Foto: Ist/Antara

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke. Foto: Ist/Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya