SOLOPOS.COM - Bek kiri Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini, ogah disamakan dengan Roberto Carlos. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bek kiri Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini, ogah disamakan dengan Roberto Carlos. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

RIO de JANEIRO – Pemain belakang Italia, Giorgio Chiellini, enggan disamakan dengan eks bek Timnas Brazil, Roberto Carlos.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Saat ini Chiellini menempati posisi bek sayap kiri di Timnas Italia. Tak hanya menjaga pertahanan dari sisi kiri, pemain milik Juventus ini juga kerap membantu serangan, layaknya Roberto Carlos, saat masih aktif membela Real Madrid dan Brazil.

Kendati demikian, Chiellini mengaku ogah disamakan dengan Carlos. Chiellini juga mengaku posisinya di bek kiri masih bisa berubah.

“Kami bisa menggunakan banyak sistem dan keputusan itu tergantung oleh pelatih [Cesare Prandelli]. Saya bisa bermain di kiri, namun saya bukanlah Roberto Carlos. Saya masih seorang Giorgio Chiellini,” ujar Chiellini dalam konferensi pers di Rio de Janeiro, jelang Piala Konfederasi 2013.

Dalam kesempatan itu, Chiellini juga mengatakan bahwa timnya tak terlalu fokus saat meladeni laga persahabatan kontra Haiti. Pada laga yang berlangsung di Brazil, Rabu (12/6/2013) WIB itu, Italia hanya bermain seri 2-2 dengan Haiti.

“Ini memalukan terkait hasil dengan Haiti, meski banyak alasan, seperti cuaca yang panas dan faktanya kami tak beristirahat dengan banyak,” ujarnya.

“Jika pertandingan berakhir lebih cepat enam menit, kami akan menang 2-0 dan akan berbicara tentang pertandingan yang berbeda. Pada saat itu terjadi pada kami untuk tidak menempatkan fokus yang tepat dalam pertandingan seperti ini.”

“Hampir sebulan sejak musim [kompetisi] berakhir, jadi tidak mudah untuk menempatkan steker kembali setelah waktu yang lama dan sama seperti saat kami pergi untuk berlatih dalam permainan tingkat ini. Sekarang kami sudah kembali dalam ayunan dan akan menempatkan energi kami di lapangan.”

“Minggu nanti, kami akan memulai pertandingan di Piala Konfederasi, sebuah turnamen penting yang ingin kami lakukan dengan baik, terutama dalam atmosfer seperti di Brazil.”

Italia akan mengawali debutnya di Piala Konfederasi dengan melawan Meksiko, pada Minggu (12/6/2013) malam waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya