SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Tengah pekan ini akan digelar babak ketiga Piala Liga Inggris atau Capital One Cup. Arsenal akan didatangi Southampton yang sedang dalam grafik permainan bagus di liga.

The Saints, julukan Southampton, yang musim ini ditangani pelatih asal Belanda Ronald Koeman saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Premier League. Mereka mengantongi 10 poin dari 5 pertandingan, hanya terpaut 3 angka dari pemuncak kompetisi, Chelsea.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Hal itu menunjukkan bahwa Southampton tidak seperti yang diduga sebagian besar kalangan, bahwa mereka akan melemah setelah sejumlah pemain bintangnya (Calum Chambers, Luke Shaw, Adam Lallana dan Dejan Lovren) dijual ke klub-klub lain. Juga pindahnya manajer Mauricio Pochettino ke Tottenham Hotspur.

Sebaliknya, bisa mencapai peringkat kedua di pekan kelima Premiership merupakan start terbaik Soton dalam 26 tahun terakhir ini. Untuk ini Koeman layak diberi kredit.

Sementara itu Arsenal masih memerlukan konsistensi. Soalnya, walaupun belum kalah di liga, tapi mereka juga baru menang 2 kali dari 5 pertandingan. Di Liga Champions pun mereka memulainya dengan kekalahan atas Borussia Dortmund.

“Sayangnya”, Piala Liga terlanjur kurang dipandang oleh klub-klub besar. Hampir dipastikan Arsene Wenger akan menurunkan pemain-pemain lapis kedua dan para youngster-nya untuk meladeni Southampton.

Apa boleh buat, kegagalan di Piala Liga kerap kali tidak dianggap sebagai sebuah “aib”” oleh tim-tim elite, kecuali sebagai “olok-olok” sesaat, seperti yang dialami Manchester United kala disingkirkan tim divisi League One, MK Dons, di babak kedua.

Tim top lain yang akan bertanding tengah pekan ini adalah Chelsea yang akan menjamu Bolton Wanderers. Manchester City ditantang Sheffield Wednesday, sedangkan Liverpool bertemu Middlesbrough di Anfield. (JIBI/SOLOPOS)

Jadwal Piala Liga Inggris babak III:

• Rabu (24/9) dinihari WIB
– Arsenal vs Southampton
– Cardiff City vs Bournemouth
– Derby County vs Reading
– Leyton Orient vs Sheffield United
– Liverpool vs Middlesbrough
– MK Dons vs Bradford City
– Shrewsbury Toen vs Norwich City
– Sunderland vs Stoke City
– Swansea City vs Everton
– Fulham vs Doncaster Rovers

• Kamis (25/9) dinihari WIB
– Burton Albion vs Brighton & Hove Albion
– Chelsea vs Bolton Wanderers
– Man City vs Sheffield Wednesday
– Crystal Palace vs Newcastle United
– Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest
– West Bromwich Albion vs Hull City

Para pemain Southampton melakukan selebrasi dalam sebuah laga. Ist/mirror.co.uk

Para pemain Southampton melakukan selebrasi dalam sebuah laga. Ist/mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya