SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) masih harus memoles finishing touch alias sentuhan akhir serangan sebelum menghadapi pertarungan babak 32 besar Piala Suratin U-18 Nasional, Senin (27/10/2014).

Dalam laga uji coba kontra tim internal Persis Solo, Universitas Tunas Pembangunan (UTP), di Stadion Sriwedari, Selasa (21/10), skuat polesan Agus Pratikno itu hanya mampu menceploskan satu gol sepanjang babak pertama. Meski akhirnya menang 3-1. Absennya striker andalan, Arga Permana, tak dipungkiri menjadi salah satu penyebab lemahnya finishing serangan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Ya memang ada pengaruhnya [tidak adanya Arga]. Kami memang sedang dalam masa transisi untuk barisan depan, jadi finishing-nya masih kurang sempurna,” kata Pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, saat dijumpai Espos, di sela-sela uji coba.

Kendati lemah pada sektor finishing, pelatih yang akrab disapa Atik itu memuji kolektivitas permainan anak-anak didiknya. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa muda itu mampu bahu membahu membangun serangan dengan cukup apik. Selain itu, mereka juga berhasil membuat para pemain UTP kewalahan sehingga tak mampu mencuri gol tambahan. Berkat kolektivas itu, Persis Jr. memenangi laga persahabatan kali ini dengan skor 3-1.

Ditanya soal kemungkinan bergabung kembalinya Arga dan gelandang Roni Sugeng Ariyanto, Atik tak mau banyak berkomentar. Dua pemain andalan Persis Jr. itu sempat dicoret oleh tim pelatih karena absen latihan selama beberapa waktu. Namun, pengurus Persis Solo memutuskan memanggil kembali Arga dan Sugeng untuk memperkuat skuat Laskar Sambernyawa muda di putaran nasional.

“Ya mangga kalau pengurus ingin memanggil kembali dua anak itu. Tapi, saya belum bisa memprediksi efek nyata untuk tim dari bergabungnya mereka, apakah akan menjadi lebih baik atau tidak?” beber Atik.

Selama ini, Arga dan Roni absen latihan bersama Persis Jr. karena harus berlatih bersama PPLP Jawa Tengah (Jateng). Namun, mereka dijadwalkan kembali ke Kota Bengawan pada Jumat (24/10) nanti.

Atik menuturkan kedua pemain itu akan diberi kesempatan turun sebagai skuat utama jika mampu menunjukkan performa gemilang dalam laga uji coba terakhir, Sabtu (25/10). “Ya nanti kami lihat dulu. Saya saja belum tahu mereka [Arga dan Roni] datangnya kapan. Kalau saat mereka kembali masih ada jadwal latihan dan uji coba, ya berarti ada kesempatan untuk menilai performa mereka,” jelas dia.

Salah seorang pengurus Persis, Mahendra Wiseno, berharap tim pelatih bersedia memberikan kesempatan kepada Arga dan Roni untuk bergabung kembali. Sebab, kedua pemain itu dinilai memiliki peran sentral dalam tubuh skuat Laskar Sambernyawa muda. Arga merupakan top scorer bagi Persis Jr. selama mengarungi pertarungan Piala Suratin Zona Jateng. Demikian juga dengan Roni yang turut mengantarkan Persis Jr. menjadi juara Jateng.

“Kalau mereka sebenarnya masih merasa sebagai bagian dari Persis Jr. Sekarang tinggal kebijakan pelatih untuk memberi mereka kesempatan lagi, sebab hak mutlak pemilihan pemain ada di tangan pelatih. Kan sayang juga kalau ada pemain sebaik mereka dilepaskan begitu saja,” tambah Wiseno. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Persis Junior dalam sebuah pertandingan beberapa waktu silam. JIBI/Solopos/Dok/ilustrasi

Persis Junior dalam sebuah pertandingan beberapa waktu silam. JIBI/Solopos/Dok/ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya