SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo meluapkan kegembiraan setelah menjuarai Liga Soeratin U 18 Regional Jateng Di Stadion Manahan Solo, Minggu (31/8) sialm. Persis Solo Junior berhasil menang 4-1 atas Persiku Kudus Junior. JIBI/Solopos/Septian Ade Mahendra

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) berencana menggelar dua laga uji coba jelang babak 32 besar putaran nasional Piala Suratin U-18 2014. Dua lawan yang dibidik tim berjuluk Laskar Sambernyawa muda itu, salah satunya adalah tim divisi internal Persis Solo, UTP.

Uji coba yang pasti akan kami lakoni adalah melawan UTP. Kemungkinan uji cobanya akan kami gelar Selasa (21/10/2014) besok,” ujar pelatih Persis Jr., Agus “Atik” Pratikno, kepada Espos, Minggu (19/10).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sementara itu, satu uji coba lainnya akan dijalani Fredyan “Ucil” dkk. pada Kamis (24/10). Kendati demikian, lawan uji coba terakhir ini hingga kini masih dalam proses pencarian.

Atik mengaku ada beberapa lawan yang sebenarnya sudah ditawari untuk menjadi sparring partner Persis Jr. Salah satunya adalah semifinalis Piala Suratin U-18 zona Jateng, PSIK Klaten.

Namun, PSIK hingga kini belum memberikan kepastian terkait tantangan Persis Jr. Atik mengira PSIK mungkin masih membutuhkan waktu untuk mengumpulkan skuatnya kembali, karena setelah tersingkir di semifinal oleh Persiku Kudus Jr. mereka tak pernah lagi menjalani pertandingan.

“Untuk uji coba terakhir, sebelum kompetisi, harapan kami tetap digelar pada Kamis. Kalau bisa melawan tim selevel dari luar Solo,” imbuh Atik.

Fokus kerja sama

Dalam dua uji coba nanti, Atik mengaku akan fokus mematangkan kerja sama timnya. Sebab, kekuatan timnya saat ini sangat berbeda dengan saat menjuarai Piala Suratin U-18 zona Jateng, akhir Agustus lalu.

Saat ini Atik mengaku ada sederet perubahan yang terjadi di skuatnya. Salah satunya adalah posisi ujung tombak yang tak lagi mengandalkan duet Arga Permana-Gilang Cakra Donya.

Duet ampuh Persis Jr. di putaran Jateng itu berubah menyusul dicoretnya Arga, karena sikap indispliner. Praktis, Atik pun harus mengusung striker lain sebagai tandem Gilang, yang hingga kini belum cukup teruji.

“Selain fokus mematangkan posisi di lini depan, kami juga akan melihat kerja sama tim. Maklum, selama libur setelah putaran Jateng, banyak perubahan yang terjadi di tim ini,” ujar Atik.

Babak 32 nasional Piala Suratin U-18 akan dimulai Senin (27/10) di Stadion Manahan, Solo. Persis Jr. akan mengawali kampanyenya di putaran nasional itu melawan PSS Sleman Jr, dilanjutkan melawan wakil Jawa Timur, Rabu (29/10) dan menghadapi wakil Kalimantan Barat, Ascab Sintang, pada Jumat (31/10). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya