SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, diprediksi bakal kembali bergabung dengan rekan-rekan setimnya ketika Citizens turun dalam bentrok Liga Champions, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB.

Dalam laga perdana di Grup D, Citizens akan bertandang ke markas wakil Rep. Cheska, Viktoria Plzen, Doozan Arena, Plzen. Dalam grup ini, bergabung juga tim juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich dan CSKA Moskow.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kompany absen dalam tiga laga City karena menderita cedera pangkal paha. Namun Manajer City, Manuel Pellegrini, tak ragu membawa serta Kompany ke Cheska. Tidak mustahil, Kompany mungkin sebenarnya sudah siap turun lapangan dan akan melakukan comeback di laga tersebut.

Seperti dilansir Sky Sports, Senin (16/9/2013), Kompany mulai dibebat cedera ketika City menang telak 4-0 atas Newcastle United di laga pembuka Liga Premier musim ini. Namun tanpa kehadiran sang kapten, pertahanan Citizens terlihat keropos di tiga laga berikutnya, yakni ketika melawan Cardiff (kalah 2-3), Stoke City (0-0) dan Hull City (menang 2-0).

Ambisi City di panggung Eropa sangatlah besar. Dalam dua musim terakhir, langkah klub kaya raya asal Manchester ini selalu terhenti di fase grup Liga Champions. Tak ayal, memberikan hasil cemerlang di Liga Champions akan menjadi tantangan besar bagi Pellegrini, yang cukup berpengalaman di panggung Eropa.

Sejak mendatangkan Kompany ke Etihad pada 2008, catatan persentase kemenangan City mencapai 55 persen. Sedangkan dalam 39 laga ketika Kompany absen, The Citizens hanya mencapai 46 persen kemenangan. Rata-rata kebobolan yang dipegang City juga jauh lebih sedikit ketika Manchester Biru diperkuat bek tangguh asal Belgia itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya