SOLOPOS.COM - Kiper Bayern, Manuel Neuer, bakal dipercaya mengenakan ban kapten Timnas Jerman. Ist/thenational.ae

Solopos.com, WARSAWA— – Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, bakal dipercaya mengenakan ban kapten Timnas Jerman ketika melawat ke markas Polandia pada laga kedua Grup D kualifikasi Euro 2016 di Stadion Narodowy, Warsawa, Minggu (12/10/2014) pukul 01.45 WIB.

Sejak Philipp Lahm memutuskan pensiun di panggung internasional pasca-Piala Dunia 2014 di Brasil lalu, status kapten Timnas Jerman diserahkan kepada gelandang Bastian Schweinsteiger. Namun, saat ini Schweinsteiger tengah berjuang menyembuhkan cedera lututnya. Dia pun dipastikan tidak akan ikut memperkuat Jerman ketika bertandang ke Polandia.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Oleh karena itu, ban kapten Der Panzer, julukan Timnas, Jerman, bakal dilingkarkan pada lengan Neuer pada laga nanti. Di usia 28 tahun ini, Neuer sudah cukup banyak mengenyam asam garam di panggung internasional. Usia Neuer saat ini lebih tua satu tahun dibandingkan ketika Lahm diangkat sebagai kapten Der Panzer.

Tidak perlu meragukan jiwa kepemimpinan Neuer di lapangan. Dalam beberapa laga, mantan pemain Schalke itu menunjukkan performa impresif. Bukan hanya bersama Timnas Jerman, melainkan dengan klub yang dibelanya.

Namun melawan Polandia, Neuer akan mendapatkan ujian besar menjaga gawangnya tidak kebobolan. Ujian itu datang dari rekan seklubnya sendiri, Robert Lewandowski, yang bakal membawa panji Polandia di Warsawa nanti.

Sejauh ini, Lewandowski mencetak empat gol ke gawang Gibraltar pada laga perdana Grup D. Sejauh ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut telah menggelontorkan empat gol dalam 11 laga dalam musim debutnya bersama Bayern.

“Lewandowski salah satu striker terbaik di dunia. Kami harus hati-hati. Penting bagi kami menendang bola sejak awal setelah meraup tiga melawan Skotlandia, namun ini akan menjadi laga sulit di Warsawa,” jelas Neuer, dilansir Yahoosports.

Pemain Jerman, Andre Schurrle, sempat diistirahatkan karena cedera kaki, Rabu (8/10) lalu. Meski demikian, manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, mengaku kondisi gelandang serang Chelsea itu mengalami progres yang baik. “Saat ini, terlihat bagus buat Andre Schurrle. Kami berharap dia bisa kembali berlatih,” jelas Bierhoff. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya