SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi kejuaraan Taekwondo. Ist/Antara

Jelang PON 2016 berbagai langkah dilakukan oleh cabang olahraga. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Pengda TI DIY dengan mengirimkan dua taekwondoinnya mengikuti try out ke Korea Selatan.

 

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

 

 
Harianjogja.com, JOGJA — Pengda Taekwondo Indonesia (TI) DIY mengagendakan menggelar try out kepada atletnya ke luar DIY. Lewat kegiatan tersebut diharapkan target 16 emas di enam belas nomor berbeda di PON mampu tercapai.

Sekretaris Umum Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia (Pengda TI) DIY Wesley HT mengungkapkan keenam belas nomor tersebut adalah fin under 46 kilogram (kg) dan under 54 kg, fly under 49 dan 58 kg, bantam under 53 dan 63 kg, feather under 57 dan 68 kg, light under 62 dan 74 kg, welter under 67 dan 80 kg, middle under 73 dan 87 kg, heavy over 73 dan 87 kg. Selain itu, Pengda TI DIY juga membidik meraih medali emas di nomor poomsae untuk kategori individual dan team.

Sementara untuk try out yang diagendakan, Wesley mengungkapkan bakal dilakukan Mei 2016 mendatang. Nantinya selain mengirimkan atlet ke DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Banten, Pengda TI DIY juga berencana mengirimkan dua atlet Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Unggulan PON 2016 DIY yakni Lia Karina Mansur dan Fitriana Mansur ke Korea Selatan sekitar Juni-Juli 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya