SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain kesebelasan Porprov Solo berlatih di Stadion Sriwedari, Solo, beberapa waktu lalu. DokJIBI/SOLOPOS/MAulana Surya

Sejumlah pemain kesebelasan Porprov Solo berlatih di Stadion Sriwedari, Solo, beberapa waktu lalu. DokJIBI/SOLOPOS/MAulana Surya

Sejumlah pemain kesebelasan Porprov Solo berlatih di Stadion Sriwedari, Solo, beberapa waktu lalu. DokJIBI/SOLOPOS/MAulana Surya

SOLO –PascaLebaran, tim sepak bola Porprov Solo berencana langsung tancap gas mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2013 di Banyumas, Oktober mendatang. Saat ini, tim besutan Agus Pratikno alias Atik ini sudah mengincar beberapa tim berkualitas, antara lain yakni, Persiba Bantul U-19 dan Timnas Indonesia U-19.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Selama bulan Ramadan, anak-anak hanya berlatih jaga kondisi. Tapi, setelah Lebaran, anak-anak dijadwalkan menjalani dua kali uji coba. Yang jelas, lawan uji coba nanti levelnya harus di atas Porprov Solo. Tujuannya untuk mengukur kekuatan tim secara keseluruhan. Agar nantinya, terlihat pos-pos mana yang masih perlu dibenahi,” kata asisten manajer Porprov Solo, Chaidir Ramli, kepada Solopos.com, Rabu (24/7).

Tim Porprov Solo optimistis meraih medali emas di Banyumas mendatang. Salah satu alasan kenapa tim Solo yakin adalah persiapan yang telah dijalani hampir dua tahun terakhir.

Selain itu, sebagian besar materi pemain Porprov Solo merupakan jebolan Piala Suratin. Sehingga, kekompakan antarlini tak perlu diragukan lagi.

Terlebih, di tim ini akan dibela beberapa pemain yang pernah merasakan tim profesional, sekelas Persis Solo. Beberapa pemain tersebut, seperti Chandra Waskito, Rachman Purwanto, Afif Bayu, Bagus Setya, Agung Wowot, Danur, Riyanto dan Dedy C. Selain itu, tim ini memperoleh dukungan penuh dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Orang nomor satu di Pemkot Solo itu  berharap medali emas di cabor paling bergengsi di poprov mendatang harus diraih tim Solo.

“Oleh wali kota, kami diharapkan tak tergelincir lagi seperti porprov tahun 2009 [Solo hanya meraih posisi runner up]. Makanya, kami sangat ingin membalas kesalahan di masa lalu saat di Banyumas nanti. Kami berharap bisa meraih medali emas di Banyumas,” ujarnya.

Di Banyumas, tim Solo berada di Grup B bersama Magelang, Kudus dan Banjarnegara. Secara hitung-hitungan di atas kertas, mestinya Solo mampu meraih juara di Grup B karena kualitasnya berada di atas para calon lawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya