SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Pra-PON markas pencak silat Jateng pindah dari Solo ke Salatiga.
 
Solopos.com, SOLO — Tim pencak silat Jawa Tengah (Jateng) berpindah home based ke Salatiga menjelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015 di Kalimantan Timur (Kaltim), 1-8 November mendatang.

Selama ini, kontingen silat Jateng memusatkan latihan di Padepokan Pencak Silat Kartasura, Sukoharjo. Namun, markas para pesilat dipindah ke Salatiga, sejak Minggu (18/10/2015). Pemindahan lokasi pemusatan latihan dilakukan untuk mencari daerah yang lebih representatif untuk berlatih.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Kami mencari tempat yang lebih nyaman dan respresentatif untuk meningkatkan kebersamaan tim supaya lebih fokus menghadapi pertandingan,” tutur kepala pelatih silat Jateng, Indro Catur, kepada Espos, Selasa (20/10/2015).

Pemusatan latihan tim silat digelar di bekas markas PPLP Sepak Takraw Jateng yang telah pindah ke Semarang. “GOR itu dulunya dipakai PPLP sepak takraw, jadi tempatnya bagus, luas, dan representatif untuk pelatda [pemusatan latihan daerah],” imbuh Indro.

Tim silat Jateng berencana memberangkatkan sekitar 30 atlet untuk ke Pra-PON yang digelar di Gedung Pencak Silat Polder Air Hitam, Samarinda, November nanti. Dengan persiapan yang matang, tim silat Jateng berharap bisa meloloskan sebanyak-banyaknya atlet ke PON 2016.

“Kami meloloskan atlet paling banyak di Pra-PON sebelumnya, yakni dengan 11 kelas pertandingan. Target tahun ini sama, meloloskan atlet sebanyak-banyaknya untuk mewakili Jateng,” tutur Indro. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Ilustrasi pencak silat. ist/dok

Ilustrasi pencak silat. ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya