SOLOPOS.COM - Hugo Lloris (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTA—Kapten sekaligus kiper Prancis Hugo Lloris mengatakan tidak ingin senasib dengan Spanyol dan Portugal yang dikalahkan Maroko di Piala Dunia 2022. Dia mengaku laga pada Kamis (15/12/2022) dini hari nanti di Al Bayt Stadium Al Khor merupakan laga yang sulit.

“Meraka [Maroko] akan menjadi lawan yang tangguh, dengan tambahan iklim permusuhan yang akan menguasai stadion dengan warna Maroko. Ini akan membuat kebisingan, kita tidak akan bisa mendengar [berkomunikasi] satu sama lain,” ujar Lloris melansir dari laman resmi federasi, Rabu (14/12), seperti dikutip dari Bisnis.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Anggapan Lloris terkait Maroko merupakan tim berbahaya bukan tanpa alasan. Dia melihat bagaimana Maroko menjuarai grup dengan menyingkirkan Spanyol dan Portugal dari babak sebelumnya.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

“Ketika sebuah tim mampu mengalahkan Belgia, finis pertama di grupnya, menyingkirkan Spanyol dan Portugal, itu membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas di lapangan dan tentunya di luar lapangan, dalam hal kekompakan dan semangat tim,” tuturnya.

Lloris mengatakan tim sudah mempersiapkan diri guna memenangkan laga kontra Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022. “Kami mempersiapkan segalanya dengan tenang, tenang, dengan menganalisis lawan kami dengan cermat. Kami harus siap sekali lagi untuk menaikkan level kami,” papar kiper utama Tottenham Hotspur tersebut.

Prancis lebih superior dalam sejarah pertemuannya dengan Maroko. Dari lima kali bertemu, berdasarkan catatan Transfermarkt, Les Bleus memenangkan tiga pertandingan, sekali seri dan sisanya dimenangkan Maroko. Lima pertemuan itu terjadi dalam laga persahabatan.

Baca Juga: Skenario Semifinal Prancis vs Maroko: Mbappe vs Hakimi

Pertemuan kedua tim sudah sangat lama. Kali terakhir mereka bertemu dalam pertandingan persahabatan di Stade de France pada 2007 yang berakhir imbang 2-2

Prancis dan Maroko sudah ditunggu oleh Argentina di babak final Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya