SOLOPOS.COM - Logo SEA Games ke-27 2013. (27seagames2013.com)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, menargetkan Kontingen Indonesia, yang berkekuatan 621 atlet, mampu meraih 120 medali emas pada SEA Games 2013 di Myanmar, 11-22 Desember nanti.

Dilansir detikSport, sebanyak ??621 atlet ini resmi telah dilepas oleh  Roy Suryo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, pada hari ini, Senin (2/12/2013).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sedari pukul 08.00 WIB di Gedung FX, Senayan, para atlet sudah melakukan gladi bersih, pendaftaran, memaparkan goal setting for winning strategy, dan akhirnya dikukuhkan oleh Menpora dan Ketua KOI.

Usai melakukan upacara, Menpora berterimakasih sekaligus memberikan semangat kepada para atlet yang akan berjuang di Myanmar.

“Kemenangan Indonesia bukan tanggung jawab satu orang, tapi semua pihak. ?Saya juga menghargai dari perjuangan kalian semua yang mau mengeluarkan biaya sendiri untuk berobat, dan hal lainnya,” kata Roy.

Dalam kesempatan itu Roy juga mengungkapkan target yang ia harapkan dapat dipenuhi oleh kontingan Indonesia di SEA Games nanti. “Waktu SEA Games 2011 kita dapat 182 emas. Tapi untuk tahun ini kita kehilangan 60 medali dari cabang olahraga tenis, paralayang, dan cabor lain karena tidak dipertandingkan. Jadi target kita di Myanmar itu 120 medali. Perkara itu cukup atau tidak, itu yang kita doakan,” terangnya.

“Saya enggak mau menargetkan atlet dengan target yang enggak logis, nah di sini target 120 itu logis dari 460 medali yang diperebutkan,” tegas Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya