SOLOPOS.COM - Carlo Ancelotti (Twitter Real Madrid)

Solopos.com, MADRID — Real Madrid mengusung optimistis tinggi saat menjamu jawara Liga Premier Inggris, Manchester City, pada laga semifinal leg pertama Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari nanti. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung SCTV sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam laga ini, El Real, julukan Real Madrid, memastikan akan diperkuat gelandang andalannya, Luka Modric. Pemain asal Kroasia itu juga telah memastikan untuk memperpanjang kontrak bersama Real Madrid hingga musim 2023/2024.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Dia [Luka Modric] bisa bermain tanpa masalah. Dia akan menjadi starter,” ujar Ancelotti saat menggelar konferensi pers menjelang laga melawan City, Selasa (9/5/2023) waktu setempat, dikutip dari Marca.com.

Pelatih asal Italia itu juga menyebut City sebagai tim yang komplit dan lebih baik daripada musim lalu saat ditaklukan Madrid juga di babak semifinal Liga Champions. Kala itu, Madrid sukses mengalahkan City dengan agregat 6-5 untuk mengeklaim tiket ke final.

Meski demikian, Ancelotti mengakui kekuatan City musim ini berbeda dan jauh lebih baik. Terlebih, City saat ini memiliki bomber andalan dalam sosok Erling Haaland.

Striker asal Norwegia itu tampil impresif sepanjang musim ini. Haaland telah melesakkan 35 gol di kancah Liga Premier Inggris dan 12 gol di Liga Champions.

Ancelotti pun mengakui jika Haaland sebagai ancaman terbesar timnya. Meski demikian, ia tetap percaya diri karena Madrid memiliki amunisi yang juga bisa diandalkan menjebol gawang The Citizen.

“Mereka adalah tim yang komplet dan memainkan sepak bola yang sangat bagus. Tapi, kami bekerja untuk menghentikan tim yang tidak terbendung,” ujarnya.

“Kami akan memiliki peluang. Kami dalam kondisi yang bagus dan di level yang sama seperti musim lalu,” imbuhnya.

Kepercayaan diri Ancelotti ini juga tidak terlepas dari hasil apik yang diraih Madrid pada pertandingan sebelumnya, saat mengalahkan Osasuna 2-1 dalam partai final Copa del Rey, Minggu (7/5/2023).

Keberhasilan merengkuh gelar Copa del Rey musim ini dianggap Ancelotti sebagai bonus dan tambahan motivasi anak asuhnya untuk menghadapi City.

“Yang terpenting adalah motivasi, antusiasme. Memenangkan Copa del Rey adalah bonus,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya