SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (ANTARA/Bayu Kuncahyo)

Solopos.com, JAKARTAPelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengingatkan Vietnam performa Tim Garuda saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong sehari sebelum kedua tim bertemu pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Kami memang pernah kalah melawan Vietnam sebelumnya. Akan tetapi, waktu itu persiapan sangat pendek. Sekarang, sudah cukup waktu mempersiapkan tim yang lebih baik,” ujar Shin Tae-yong di SUGBK Jakarta, Kamis (5/1/2023) seperti dilansir dari Antara.

Sejak menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum pernah menang atas Vietnam di level senior maupun U-23.

Satu-satunya kemenangan Shin  terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di mana Indonesia menang 3-2. Namun, saat itu Timnas U-20 Vietnam tidak ditangani Park Hang-seo, pelatih timnas senior yang sempat menjadi juru taktik U-23. Saat itu Vietnam ditangani Dinh The Nam.

Dalam prosesnya, Shin tidak pernah menang atas Park Hang-seo dalam setiap pertemuan Indonesia dan Vietnam. Terakhir kali mereka bersua, di fase grup SEA Games 2021, Indonesia besutan Shin kalah 0-3.

“Waktu itu masih ada pandemi Covid-19, sekarang, kan, tidak lagi. Indonesia sudah menggulirkan kompetisi, jadi saya bisa memilih pemain. Masa lalu adalah masa lalu,” tutur Shin.

Meski demikian, pria asal Korea Selatan itu tetap menganggap Vietnam tim yang bagus dan sulit dikalahkan. Organisasi dan pertahanan skuat asuhan Park Hang-seo dinilainya sangat baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya