SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (JIBI/Solopos/Reuters)

Gianluigi Buffon (JIBI/Solopos/Reuters)

Gianluigi Buffon (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sangat yakin timnya bisa lebih kompetitif di Seri-A 2013/2014. Meski demikian, pemain yang akrab disapa Gigi ini tidak ingin sesumbar terlalu banyak terlebih dahulu.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Si Nyonya Tua, julukan Juve, lagi-lagi akan memasuki musim kompetisi baru dengan menyandang status favorit juara. Pasukan binaan Antonio Conte diprediksi kuat bakal mengklaim Scudetto untuk kali ketiga secara beruntun. Meski demikian, semua ramalan positif itu, tetap menempatkan kedua kaki Buffon menapak di bumi.

“Saya akan kembali untuk membuat Juventus lebih kuat. Sekarang, kami mendapat elemen tambahan dengan kualitas jempolan. Kami mengambil langkah cerdas ke depan,” tutur Buffon, dilansir Football Italia, Senin (29/7/2013).

“Meski demikian, tidak akan mudah kembali mengklaim titel kami. Faktanya, tahun ini akan lebih sulit ketimbang dua tahun sebelumnya,” sambung kiper berusia 35 tahun tersebut.

Buffon lantas memberedel beberapa peta kekuatan tim-tim lawan Juventus di musim depan. Tak terkecuali untuk duo Milan, AC Milan dan Inter Milan.

“Milan akan kompetitif meski tanpa pernyataan besar di bursa transfer, karena mereka siap mendapatkan pemain yang bisa mengantarkan mereka di lintasan terdepan. [Inter] melakukan pembelian terbaik dengan pelatih barunya dan mereka siap membuat fondasi dengan enam hingga tujuh pemain muda dan pemain penting. Mereka juga bisa segara mengembalikan posisi ke jalur kemenangan,” tutur Buffon.

Lantas bagaimana pandangan Buffon mengenai tim yang berpotensi menjadi kuda hitam di Seri-A musim depan, seperti Napoli dan Fiorentina?

“Napoli memperkuat tim mreka dan merekrut pelatih baru, Rafael Benitez. Dia seseorang yang saya hormati, seorang profesional sejati yang tahu bagaimana cara mencetak kemenangan,” ulas Buffon.

“Fiorentina juga melakukan pembelian penting Beppe Rossi, apabila dia klik dengan Mario Gomez maka akan menyajikan striker bertenaga kelas internasional”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya