SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Andre Villas-Boas. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas [AVB], menganggap pertemuan dengan Chelsea adalah sebuah laga istimewa. Pengalaman menangani Chelsea selama sembilan bulan musim lalu, bagi AVB membuat karakter melatihnya kian terbentuk.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

The Spurs, julukan Tottenham, akan melakoni derby Kota London melawan Chelsea di White Hart Lane, Sabtu (20/10/2012). Laga ini menjadi kali pertama bagi AVB menghadapi bekas klubnya sejak ia dipecat The Blues, julukan Chelsea, Maret lalu.

“Saya akan melihat orang-orang yang banyak berarti bagi saya, orang-orang yang membantu perkembangan karierku sebagai pelatih. Saya menjadi pelatih yang lebih baik karena mereka,” tutur AVB dikutip Eurosport, Jumat (19/10/2012).

“Mereka memberikan segalanya bagiku. Pastinya sangat spesial melawan tim yang pernah menjadi bagian diriku di masa lalu,” imbuh pria berpaspor Portugal ini.

AVB masih berstatus sebagai manajer Chelsea saat John Terry terlibat kasus rasial dengan defender Queens Park Rangers [QPR], Anton Ferdinand, Oktober tahun lalu. Namun, saat duel akhir pekan nanti, kapten sekaligus centre back The Blues ini bakal absen karena menjalani skorsing larangan bermain setelah dihukum FA.

Roberto Di Matteo yang saat ini menangani Chelsea merupakan asisten AVB sebelum didepak dari Stamford Bridge. Meski sukses mempersembahkan Piala FA dan Liga Champions, AVB mengaku prestasi Di Matteo belum bisa dianggap spektakuler.

Pelatih yang pernah memenangi trofi Liga Europa bagi FC Porto ini menganggap Di Matteo belum bisa menyamai rekor yang dicapai Arsenal pada musim 2003/2004 atau capaiannya di FC Porto dua tahun silam.

“Memenangi liga memang sangat sulit, tapi lebih sulit lagi tak terkalahkan. Prestasi Arsenal sangat luar biasa dan mungkin tak akan terulang lagi di sepakbola modern seperti saat ini,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya