SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Rooney (kiri) dan Robin van Perise. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, mewaspadai ketajaman Manchester United, terlebih dengan keberadaan dua striker impresifnya, Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Spurs akan menjamu lawan tangguh pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ini. Klub asal London itu akan menghadapi pemuncak klasemen sementra, MU di White Hart Lane, Minggu (20/1/2013) malam WIB.

Bagi Villas-Boas, kesuksesan United saat ini tak bisa dilepaskan dari sosok Van Persie. Striker yang didatangkan awal musim ini terlihat semakin mengkilap dengan torehan 10 gol dalam 10 laga terakhirnya.

“Bagi mereka, dia merupakan pemain yang sukses luar biasa dan memberikan dampak dan hasil langsung sejak di transfer,” ujar Villas Boas di Sky Sports, Sabtu (19/1/2013).

“Dia pemain yang musim lalu tampil impresif dan memiliki performa luar biasa. Dia pindah ke klub yang lebih besar dan datang dalam jalur juara. Dia memberi perbedaan bagi Manchester,” imbuhnya.

“Saya rasa, yang menarik dari Van Persie saat ini adalah bahwa ia dibeli Manchester United setelah mengukir rekor gol musim lalu, dan hingga saat ini dia masih terus membuat gol.”

Meski demikian, bahwa Setan Merah sangat bergantung pada sosok Van Persie mendapat sanggahan dari manajer Alex Ferguson. Villas-Boas pun sependapat dengan Ferguson.

Manajer berpaspor Portugal itu menilai selain Van Persie, United juga memiliki penyerang berbahaya lainnya, yakni Rooney.

“Dia [Rooney] rela berkorban demi klub dan semua itu demi semangat tim untuk mencapai kemenangan,” tutur Villas-Boas.

“Saya rasa dia telah mengalami masa sulit dalam kariernya, namun dia adalah pemain berkualitas. Keduanya duet yang sangat, sangat kuat saat ini. Bakat individu mereka juga menakjubkan,” pungkas eks manajer Chelsea itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya