SOLOPOS.COM - Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo bakal menghadapi laga uji coba internasional melawan Jeonbuk Hyundai Motors pada 17 Juni 2023 mendatang. Hingga saat ini skuad Sambernyawa belum kembali berlatih.

Beberapa klub Liga 1 seperti PSS Sleman telah memulai latihan perdana. PSS juga masif mengumumkan penggawa musim depan. Persis Solo yang cenderung adem ayem dikabarkan telah mencapai sejumlah kesepakatan dengan penggawa lama maupun penggawa baru.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, mengatakan 80% skuad lama Persis Solo masih bertahan. Persis Solo hanya sedikit menambah wajah-wajah baru dan cenderung mempromosikan pemain dari akademi. Nama-nama pemain muda seperti Dicky Daniel, M. Faqih, dan pemain paling muda di Indonesia, Arkhan Kaka telah mendapat debut di Liga 1 musim lalu.

“Skuad kembali berlatih 20 Mei 2023 mendatang. Ini belum lengkap, masih ada yang di luar negeri dan tempat lain,” kata Kevin, Kamis (11/5/2023).

Ia menambahkan pada Juni, Persis Solo menggelar uji coba terbuka dan tertutup. Uji coba ini termasuk satu laga uji coba internasional. Laga melawan tim kasta tertinggi Eropa dipastikan batal. Sebelumnya, Persis Solo dikabarkan bakal melawan tim Liga Inggris, Crystal Palace. Namun, jadwal yang tidak sesuai membuat uji coba internasional ini dibatalkan.

“Harga laga tiket uji coba belum ditentukan, tetapi kapasitas 100%. Nanti uji coba diselang-seling terbuka dan tertutup,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya