SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Thailand dalam lanjutan penyisihan Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) mendatang.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022 dengan meniru semangat Timnas Maroko kala berlaga di gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Harapan itu disampaikan Wapres di tengah pencapaian Timnas sepak bola Indonesia sejauh ini yang telah berhasil mengantongi enam poin setelah memenangkan dua laga awal melawan Timnas Kamboja dan Brunei Darussalam.

“Nanti kita supaya terinspirasi Maroko saja. Maroko itu sebenarnya tidak diperhitungkan tetapi bisa sampai ke semifinal (Piala Dunia 2022). Kalau Maroko bisa, kenapa Indonesia tidak bisa,” kata Wapres di sela kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022), sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

Baca Juga: Pesta 7-0 ke Gawang Brunei, Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Piala AFF 2022

Wapres meminta para pemain Timnas Indonesia tidak cepat berpuas diri setelah mengalahkan Kamboja dan Brunei Darussalam, sebab menurutnya laga-laga ke depan akan semakin berat.

“Ini menangnya belum sesuatu yang (berat), karena yang dikalahkan itu baru Brunei, Kamboja, yang berat-berat kan masih belum. Thailand nanti berat, kemudian Vietnam itu berat,” pesannya, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baca Juga: Hajar Filipina 4-0, Thailand Gusur Indonesia dari Puncak Klasemen Grup A

Wapres menilai permainan Timnas Indonesia sudah cukup baik.

Menurutnya, pemain Timnas Indonesia hanya perlu menambah stamina yang kuat agar dapat memenangkan seluruh pertandingan.

“Mudah-mudahan daya tahannya, power-nya juga kuat. Kita berharap saja ya bahwa Indonesia ini bisa terus, di AFF ini bisa menjuarai, kita doakan saja,” katanya.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Thailand: Jaminan Ketat di Stadion Utama GBK

Wapres menuturkan, pemerintah saat ini terus mendorong Timnas agar terus berprestasi melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya