SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo–Sejumlah wakil Indonesia sudah gugur ketika turnamen Jepang Super Series 2010 baru dimulai. Mereka adalah Dionysius Hayom Rumbaka, pasangan Shendy Irawati/Nitya Maheswari dan Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Memainkan babak pertama yang berlangsung, Rabu (22/9) pagi WIB, Hayom yang turun di nomor tunggal putra tidak kuasa menghadang langkah Bao Cunlai. Pebulutangkis Cina itu cukup mudah mengatasi Hayom dengan 21-14 21-10.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Nasib yang tidak jauh berbeda dialami oleh ganda putri Shendy/Nitya yang melawan pasangan ‘gado-gado’ Petya Nedelcheva/Anastasia Russkikh. Mereka takluk dalam pertarungan tiga set di angka 14-21 17-21 21-11.

Wakil ketiga yang rontok adalah Rijal/Debby yang turun di nomor ganda campuran. Mereka dipaksa menyerah dari pasangan Cina Tao Jiaming/Tian Qing dalam rubber game.  Setelah dengan mudah dikalahkan 21-5, Rijal/Debby membalas di set kedua 21-17 dan akhirnya kalah 23-25.

Meski begitu, dua wakil Indonesia lainnya telah memastikan langkahnya ke babak kedua. Markis Kido/Lita Nurlita masih cukup tangguh buat pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii dan menang straight set 21-17 22-20.

Sukses itu diikuti oleh ganda putri unggulan kedelapan Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang menang mudah atas pasangan Amerika Serika Eva lee/Paula Lynn Obanana 21-16 21-6.

Pasangan Vita Marissa/Nadya Melati juga turut mereguk kemenangan usai menyingkirkan duo Jepang Ayumi Mine/Kurumi Yonao 21-16 21-16 dalam waktu 30 menit saja.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya