SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Nita Krishinda (Badmintonindonesia.org)

Jerman Open 2016 menyajikan ganda putri Indonesia Greysia/Nitya melaju ke babak perempatfinal.

Solopos.com, MULHEIM – Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, berhasil melaju ke babak perempatfinal Jerman Open 2016. Hal itu didapat Greysia/Nitya usai menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Eom Hye Won/Kim Ha Na.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Bermain di RWE-Sporthalle, Kamis (3/3/2016), Greysia/Nitya menang mudah. Mereka mengalahkan Eom/Kim dua game langsung dengan skor telak 21-5 dan 21-14. Bahkan Greysia/Nitya hanya membuituhkan waktu 28 menit untuk mengatasi Eom/Kim.

“Di game pertama mereka banyak mati-mati sendiri. Pas di game kedua, mereka mau mencoba untuk melawan, sampai poin lima mereka masih ngotot. Tapi setelah itu mereka juga tetap mati-mati sendiri lagi,” kata Greysia seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (3/3/2016).

Sebelumnya, Greysia/Nitya pernah sekali bertemu melawan Eom/Kim di Japan Open 2015. Saat itu, Greysia/Nitya menang 22-20 dan 21-15. Greysia/Nitya sendiri masih menunggu lawan di babak perempatfinal. Unggulan pertama turnamen itu akan menhadapi pemenang antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark).

Dengan dua pasangan tersebut, Greysia/Nitya tercatat belum pernah saling berhadapan. Meski rangkingnya terpaut jauh, Greysia/Nitya tetap tak ingin meremehkan lawan.

“Setiap masuk ke babak berikutnya, lawan terus tidak akan mudah. Kami tetap siap. Karena Eropa pemainnya sudah bagus-bagus, nggak bisa kami anggap remeh,” jelas Nitya.

Sementara itu, seperti yang dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Kamis (3/3/2016), tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, harus terhenti. Menghadapi unggulan keempat asal Tiongkok, Wang Shixian, Linda takluk dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya