SOLOPOS.COM - BERI SEMANGAT -- Kanselir Jerman Angela Merkel mengunjungi markas tim Jerman saat Euro 2012 beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BERI SEMANGAT -- Kanselir Jerman Angela Merkel mengunjungi markas tim Jerman saat Euro 2012 beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

WARSAWA – Kehadiran Kanselir Jerman Angela Merkel di pertandingan perempat final Piala Eropa 2012 antara Jerman melawan Yunani di Gdansk, Jumat, bisa mempengaruhi keberuntungan tim kuda hitam Yunani.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Di luar citra negatif Merkel di Yunani sebagai orang yang bertanggung jawab atas tekanan demi kucuran dana talangan internasional ke Yunani, dia juga dianggap sebagai jimat keberuntungan Jerman. Merkel telah menghadiri beberapa pertandingan besar sebelumnya dan bahkan difoto dengan gelandang Mesut Ozil, yang bertelanjang dada di ruang ganti pemain, setelah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Turki.

Hal terakhir yang dibutuhkan oleh Yunani adalah keberuntungan melawan Jerman, terlebih lagi setelah negaranya dibelit utang luar negeri dan krisis ekonomi.

Yunani belum pernah mengalahkan Jerman dan sekarang menjadi waktu yang tepat untuk menundukkan tim Panser untuk memuaskan publik Yunani ketika kembali ke kampung halamannya dan memberikan harapan untuk mengulang kejayaan Yunani di Piala Eropa 2004.

Kesempatan Yunani untuk menang sangat tipis mengingat Jerman telah memenangi tiga laga di grup terberat Piala Eropa, sedangkan Yunani akan tampil tanpa kapten Giorgos Karagounis, yang dilarang bermain setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya