SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Reuters / Jason Cairnduff)

Josep Guardiola siap dipecat kapan saja.

Solopos.com, MANCHESTER – Josep Guardiola disebut-sebut menjadi pelatih yang kebal dengan pemecatan. Namun pelatih asal Spanyol itu mengaku siap dipecat kapan saja. Termasuk dipecat Manchester City yang kini ia tangani.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Guarrdiola mengawali karier kepelatihannhya di Barcelona. Bersama raksasa Spanyol itu, Guardiola bergelimang gelar. Pelatih yang akrab disapa Pep itu menghasilkan 14 gelar mayor selama empat tahun. Dia kemudian mundur di musim panas 2012 untuk mencari peruntungan baru.

Guardiola lantas memilih rakasasa Jerman, Bayern Munchen, sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Bersama Die Roten, Guardiola juga cukup sukses dengan meraih tiga gelar Bundesliga secara beruntun. Setelah tiga tahu, dia pun tak memperpanjang kontrak dan pindah ke City.

Bersama City, Guardiola memiliki awal yang cukup bagus terutama di Liga Premier Inggris. Namun belakangan ini, performa The Citizens mulai kendur. Pada pekan ke-15, City bahkan dihajar Leicester dengan skor 4-2.

Guardiola pun kemudian mendapat tekanan dan terus dispekulasikan. Karena tak pernah dipecat sebelumnya, Guardiola pun disebut cemas dengan tekanan itu. Namun si pelatih membantah panik atas spekulasi posisinya.

“Tidak ada namanya proyek jangka panjang dalam sepak bola. Anda harus bisa meraih trofi secepatnya, jika tidak maka Anda dalam masalah,” ujar Guardiola seperti dilansir Soccernet, Rabu (14/12/2016).

“Anda akan mencari banyak alasan ketika tidak menang, mungkin lawan lebih baik. Selalu ketika Anda membuat kesalahan, Anda harus bisa meminimalisir kesalahan untuk bisa menang. Saya yakin itu. Saya yakin dengan cara saya bermain. Jika tidak berhasil, maka keputusan akhir ada di tangan para petinggi klub,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya