SOLOPOS.COM - Arsenal menuntaskan dendam mengalahkan Manchester United (MU) 3-2 pada matchweek 21 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium pada laga yang berakhir Minggu (22/1/2023) dini hari WIB. (Twitter @EddieNketiah9)

Solopos.com, LONDON — Artificial Intelligence (AI) Supercomputer dari Opta Sports menyebut jika Arsenal memiliki peluang 56 persen untuk merengkuh Juara Premier League musim ini jika mampu mengalahkan Manchester City dalam laga pada Kamis (27/4/2023) dini hari.

AI Supercomputer Opta telah membuat prediksi untuk pertandingan Premier League tengah pekan ini. AI Supercomputer adalah organisasi penggunaaan prosesor ultracepat yang terdiri dari ratusan ribu mesin canggih untuk mengelola dan menafsirkan data dalam jumlah besar menggunakan model kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). AI Supercomputer dikembangkan oleh Opta Sports, sebuah perusahaan analisis olahraga yang berkantor pusat di Inggris.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Selama tiga hari ke depan, 20 tim sepak bola di kasta tertinggi Inggris akan beraksi. Salah satu pertandingan paling menarik di tengah pekan ini adalah pertemuan dua tim papan atas yakni Manchester City dan Arsenal.

The Gunners saat ini memimpin lima poin di puncak klasemen Liga Premier tetapi, dengan tim Pep Guardiola memiliki dua pertandingan di tangan, itu masih harus dimainkan.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (25/4/2023), menurut statistik Opta, Manchester City memiliki peluang 62,6 persen untuk mengalahkan The Gunners yang memiliki peluang sukses 15,1 persen di Etihad. AI Supercomputer kemudian merinci lebih lanjut untuk menjelaskan kemungkinan pemenang Liga Premier tahun ini, berdasarkan hasil pertandingan pada Kamis dini hari.

Menurut prediksi AI Supercomputer, jika City mengalahkan Arsenal, mereka akan memiliki peluang 91 persen untuk mempertahankan gelar Liga Premier. Dari sisi anak asuh Mikel Arteta, mereka diberi peluang 56 persen untuk merengkuh Juara Liga Premier jika mereka berhasil mengalahkan City.

AI Supercomputer juga mengklaim gelar liga akan menjadi milik City jika pertandingan berakhir imbang, dengan tuan rumah diberi peluang 72 persen untuk mengklaim trofi dalam skenario itu. Melihat beberapa pertandingan tengah pekan lainnya, AI Supercomputer tidak takut membuat keputusan berani menjelang pertandingan.

AI Supercomputer juga membuat klaim berani bahwa Tottenham akan muncul sebagai pemenang dari pertemuan mereka dengan Manchester United (MU) pada laga tengah pekan ini meskipun akhir-akhir ini Spurs tampil buruk. Tim London Utara itu baru saja menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Newcastle yang berujung pemecatan pelatih sementara Christian Stellini.

Meskipun demikian, Spurs diberi peluang 43,4 persen untuk menang melawan Setan Merah. Kemenangan United memiliki kemungkinan 28,8 persen, sedangkan seri adalah 27,8 persen sisanya.

AI Supercomputer tersebut juga berani memprediksi bahwa Frank Lampard akan mengklaim kemenangan pertamanya sejak ditunjuk sebagai manajer sementara Chelsea. The Blues telah menderita empat kekalahan berturut-turut sejak kembalinya Lampard tetapi diberi peluang sukses 47,5 persen untuk pertandingan mereka dengan Brentford. Mengingat enam pertandingan tanpa kemenangan mereka, tim Thomas Frank memiliki peluang sukses 24,4 persen di Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya