SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Manchester United bakal berlaga di final Liga Europa.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United berkesempatan untuk lolos ke Liga Champions musim depan lewat jalur Liga Europa. Hal itu karena mereka dipastikan tak bisa finis empat besar. Namun Mourinho mengaku tak masalah jika MU gagal juara Liga Europa dan absen di Liga Champions musim depan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

MU menjalani musim yang tak bagus di Liga Inggris. Mereka terdampar di posisi keenam di belakang para rivalnya. Liga Europa pun dianggap sebagai penyelamat musim MU, meski di musim ini Setan Merah sudah mendapat dua trofi yakni Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Di partai final Liga Europa nanti, MU akan menghadapi Ajax Amsterdam, 24 Mei 2017 mendatang. MU lolos ke final setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Celta Vigo. Sementara Ajax mengandaskan perlawanan Olympique Lyon.

Mourinho tak setuju dengan pendapat sebagian orang yang menganggap musim MU akan buruk jika tak memenangi Liga Europa. Menurutnya, kerja keras para pemainnya patut diapresiasi sehingga tak masalah baginya jika Setan Merah tak menjuarai Liga Europa.

“Aku pahami itu dari sisi media serta sudut pandang Anda bahwa final Liga Europa adalah berita utamanya,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/5/2017).

“Aku paham bahwa kami sudah ada di final dan lolos ke Liga Champions bakal membuat perbedaan secara signifikan untuk Anda dan cara Anda menganalisa penampilan tim musim ini,” imbuhnya.

“Tapi aku tahu apa yang aku dan para pemain telah berikan. Dari sudut pandang kami, kami tidak puas dengan hanya satu gol, satu penyelamatan, satu tiang, apapun yang bakal terjadi di final, bakal menentukan sukses atau tidaknya musim kami. Aku rasa kami sudah tampil maksimal, kami sudah berusaha sekeras mungkin dengan kondisi yang sulit ini dan apapun itu aku sangat bangga kepada para pemain,” tandas Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya