SOLOPOS.COM - Klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Timnas Indonesia baru akan bertanding melawan Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia Qatar 2023 pada Rabu (24/1/2024) besok.

Namun nasib Garuda di Babak 16 Besar bisa diintip pada laga di grup lain yang dilangsungkan, Selasa (23/1/2024) malam ini.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Timnas Hong Kong akan bertarung dengan Palestina dalam laga terakhir Grup C di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Sementara di tempat lain Syiria juga akan bertanding melawan India untuk mendapatkan tempat di jalur peringkat tiga terbaik.

Jika Palestina atau Syiria imbang apalagi kalah atas lawan masing-masing maka Indonesia otomatis lolos ke fase berikutnya tanpa harus menunggu laga melawan Jepang besok.

Namun jika keduanya menang maka kepastian Indonesia lolos ke fase knock out baru akan ditentukan laga melawan Jepang.

Jika Indonesia berhasil merebut minimal satu poin maka Indonesia lolos.

Saat ini Indonesia berada di urutan kedua tim berperingkat tiga terbaik di bawah Bahrain yang sama-sama meraih tiga poin tapi unggul fairplay.

Di urutan ketiga adalah China (poin 2) yang dikalahkan Qatar 0-1, Senin (22/1/2024) malam. Di urutan keempat adalah Oman dengan poin 1 dan selisih gol -1.

Di urutan kelima adalah adalah Syiria dengan poin 1 dan selisih gol -1. Di urutan terakhir adalah Palestina dengan poin 1 minus 3 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya