SOLOPOS.COM - Pemain anyar Barcelona, Neymar, bertepuk tangan ke arah penonton sebelum turun di Joan Gamper Trophy di Nou Camp, Sabtu (3/8) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Gustau Nacarino

Pemain anyar Barcelona, Neymar, bertepuk tangan ke arah penonton sebelum turun di Joan Gamper Trophy di Nou Camp, Sabtu (3/8) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Gustau Nacarino

Pemain anyar Barcelona, Neymar, bertepuk tangan ke arah penonton sebelum turun di Joan Gamper Trophy di Nou Camp, Sabtu (3/8) dini hari WIB.
JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Gustau Nacarino

Solopos.com, BARCELONA –- Neymar melakukan debutnya bersama Barcelona ketika tim jawara La Liga melumat mantan klubnya, Santos, dengan skor 8-0 di Nou Camp, Sabtu (3/8) dini hari WIB.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Namun dari delapan gol yang tercipta itu tidak satu pun hasil kontribusi Neymar. Dua gol Cesc Fabregas dan gol dari Lionel Messi, Alexis Sanchez, Pedro, Adriano, Jean Marie Dongou serta gol bunuh diri Leonardo, yang memastikan pasukan Catalan memenangi Joan Gamper Trophy edisi ke-48.

Kendati gagal menyumbang gol, pemain berusia 21 tahun itu meyakini akan segera mengemas gol dalam balutan jersey Barcelona. Neymar yang diturunkan dari bangku cadangan bukannya tampil jelek di laga ini.

Dia bermain mengkilap dengan menciptakan dua assist dan satu tendangannya membentur gawang. Neymar mengatakan saat ini hanya masalah waktu untuk mencatatkan namanya di papan skor.

“Sangat hebat bermain dengan para pemain ini. Cesc, Xavi, idola saya Messi, seorang jenius. Saya tidak mencetak gol, namun gol itu akan tercipta,” ujar Neymar dilansir Yahoosports, Sabtu.

Sementara pelatih Santos, Claudinei Oliveira, mengaku terkesan dengan performa mantan pemainnya. “Neymar menjalani pertandingan hebat. Dia masih beradaptasi dengan klub baru, meski begitu dia bermain dengan sangat bagus,” kata Oliveira.

Sedangkan pelatih Barcelona, Gerardo Martino, meminta kesabaran banyak kalangan mengingat Neymar perlahan-lahan mengembalikan kebugarannya. “Dia masih membutuhkan sejumlah sesi latihan untuk berada dalam kondisi fisik terbaiknya. Namun Neymar bermain cukup bagus,” kata Martino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya