SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN – Universal Taekwondoin Indonesia (UTI) akan menggelar kejuaraan internasional. Kejuaraan bertajuk UTI Pro Internasional Club Open Taekwondo Championship Best of the Best 2013 itu akan mempertandingkan lebih dari 1000 atlet dari 20 negara.

Technical Chairman Kejuaraan Internasional Taekwondo UTI, Vincentius Yoyok Suryadi mengatakan, saat ini sudah ada lebih dari 1000 atlet yang memastikan mengikuti kejuaraan yang akan digelar di GOR Among Raga 28-30 Juni 2013 itu.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tidak hanya dari dalam negeri saja, atlet-atlet terbaik dunia seperti dari Australia, Malaysia dan Afghanistan juga akan berpartisipasi dalam kejuaraan terbuka ini.

“Kejuaraan ini sengaja berkonsep terbuka agar seluruh taekwondoin dari dojang-dojang terutama di Indonesia bisa berpartisipasi, selain itu juga bisa menjadi upaya mencari calon atlet taekwondo unggul,” ujar Yoyok di @Hom hotel
(20/6).

Kejuaraan Internasional ini akan mempertandingkan dua kategori, yaitu Kyorugi (tarung) dan Poomsae
(jurus). Kategori Kyorugi akan dibagi ke dalam dua kelompok, senior dan junior dan delapan kelas putra dan putri untuk kelompok senior serta 10 kelas putra dan putri untuk kelompok junior. Sementara itu di kategori poomsae dibagi dalam lima kategori umur yang terdiri dari kelas open (30 tahun), senior (17 tahun), junior (14-17 tahun) minor 1 (9-12 tahun) dan minor 2 (12-13 tahun).

Ketua Panitia Kejuaraan Internasional UTI, GBPH Prabukusuma menambahkan, pertaningan ini lebih merupakan
pertandingan persahabatan antar negara sehingga atlet asal Indonesia yang bertanding diharapkan bisa mengambil pengalaman yang didapat dari kejuaraan ini.

“Kami tidak menargetkan apapun, tetapi memberi dukungan, semoga atlet Indonesia bisa berprestasi di ajang ini,” tandasnya. (gilang@harianjogja.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya