SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (5/5/2022). Presiden Jokowi diangendakan nonton langsung Formula E Jakarta pada Sabtu (4/6/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Solopos.com, JAKARTA – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengisyaratkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menghadiri undangan untuk menonton langsung balapan mobil listrik Formula E  di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022).

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Marsudiyanto, mengatakan kunjungannnya ke arena balap Formula E Jakarta salah satunya untuk meninjau persiapan pengamanan Presiden Jokowi nanti.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Insya Allah hadir [presiden], dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP,” kata Marsudiyanto kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin (30/5/2022).

Karo Ops Polda Metro Jaya itu mengatakan peninjauan juga melibatkan anggota TNI, khususnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

“Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja,” ujar Marsudiyanto.

Baca Juga: Bagaimana Cara Penukaran Tiket Formula E Jakarta? Berikut Informasinya

Marsudianto mengungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga menyiapkan pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan 1.700 personel menjelang kedatangan Presiden Jokowi yang diagendakan menonton langsung Formula E Jakarta.

Nantinya, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengatur truk trailer yang memang setiap hari melintasi jalanan Jakarta Utara, agar berhenti sejenak hingga Presiden Jokowi meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Harga Tiket Formula E Jakarta, Cek Ini Daftar Lengkapnya

“Satu jam sebelum Presiden hadir, nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer, akan kami hentikan sampaiPresiden selesai kegiatan, dari situ baru kita buka kembali, untuk sementara saja,” ujar Marsudiyanto.

Seperti diketahui, ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6 2022). Saat ini tiket untuk menonton Formula E Jakarta tersebut sudah habis terjual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya