SOLOPOS.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, saat memacu motornya pada MotoGP Mandalika 2023. (Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, LOMBOK – Pembalap asal Spanyol, Jorge Martin, keluar sebagai juara Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 sekaligus menggusur juara bertahan Francesco Bagnaia dari puncak klasemen pembalap.

Pada balapan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, Sabtu (14/10/2023), sore, Jorge Martin menjadi yang tercepat dengan waktu 19 menit 49,711 detik. Posisi kedua ditempati pembalap asal Italia, Luca Marini dengan selisih waktu +1,131 detik.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sementara itu pembalap Italia lainnya, Marco Bezzecchi berapa di urutan ketiga dengan catatan waktu +2,081 detik dari Martin.

San juara bertahan Bagnaia sendiri finis di urutan kedelapan dengan selisih waktu 5,465 detik dari Martin.

Kemenangan Martin ini membuat dirinya mendapat tambahan 12 poin, sedangkan Bagnaia hanya mendapat 2 poin.

Kini Jorge Martin mengemas 328 poin menggusur Bagnaia dari puncak klasemen pembalap MotoGP dengan 321 poin. Sebelum sprint race hari ini, Baginaia dan Jorge Martin hanya berjarak 3 poin.

Bagnaia masih di puncak klasemen pembalap dengan 319 poin sedangan Jorge Martin menempel ketat di posisi kedua dengan 316 poin.

Pertarungan perebutan puncak klasemen pembalap MotoGP diprediksi akan sangat sengit pada race di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023). Bagnaia dan Jorge Martin akan mengerahkan segala kemampuan mereka untuk mendapat poin sebanyak mungkin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya