SOLOPOS.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, meraih pole position pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023). (Instagram - 89jorgemartin)

Solopos.com, TOKYO — Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, akan menempati posisi terdepan dalam saat balapan MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (1/10/2023). Hal itu dipastikan setelah pembalap asal Spanyol itu meraih pole position pada babak kualifikasi yang digelar Sabtu (30/9/2023).

Sementara itu, juara dunia sekaligus pimpinan klasemen sementara MotoGP 2023, Francesco Bagnaia, harus puas menempati urutan kedua setelah pada babak kualifikasi kalah tipis dari Jorge Martin. Catatan waktu Pecco, sapaan Bagnaian, hanya terpaut 0,171 detik dari rival terdekatnya itu.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sedangkan posisi ketiga akan dihuni pembalap Red Bull KTM, Jack Millner, yang terpaut sangat tipis dari Bagnaia dengan 0,182 detik saja.

“Saya merasa kuat sekali [pada sesi kualifikasi],” kata Martin, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Bagnaia yang baru saja pulih dari cederanya beberapa waktu lalu pun menilai penampilannya hari ini cukup baik walaupun tidak mendapatkan pole. “Saya kira kami telah membuat langkah baru sedikit demi sedikit,” ujar Pecco.

Bagi Miller, ia merasakan posisi yang ia raih di kualifikasi merupakan sebuah kemajuan pesat. “Kami berkembang lebih baik, terus lebih baik di setiap sesinya!” kata Miller.

Lebih lanjut, Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46, berhasil bangkit dari kecelakaan yang menimpanya di awal balapan hingga akhirnya finis di posisi keempat. Peraih podium juara di MotoGP India pekan lalu itu terpaut tipis 0,426 detik dari Jorge Martin.

Alex Rins Absen

Sementara itu, pembalap LCR Honda, Alex Rins, harus absen dalam MotoGP Jepang. Ia masih belum pulih dari cedera yang dialami dan tidak memungkinkan untuk balapan dengan durasi panjang.

Rins masih merasakan nyeri di bagian kaki kanan akibat cedera patah kaki saat jatu di sesi Sprint MotoGP Italia, Juni lalu. “Alex Rins dinyatakan tidak laik balapan karena rasa sakit yang dirasakan hari ini pada kaki kanannya saat melakukan uji coba trek. Kami bangga dengan usahanya, terima kasih telah mencoba, Alex!,” tulis tim LCR Honda melalui laman media X atau Twitter.

Alex Rins pun ditargetkan baru bisa kembali balapan saat ajang MotoGP digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, 13-15 Oktober mendatang.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkut Motegi, Sabtu (30/9/2023):

No. Pembalap Tim Catatan waktu
1. Jorge Martin Prima Pramac Racing 01:43.1980
2 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo +0.171
3. J. Miller Red Bull KTM Factory Racing +0.353
4. Marco Bezzecchi Mooney VR46 Racing Team +0.426
5. Brad Binder Red Bull KTM Factory Racing +0.511
6. Fabio Di Giannantonio Gresini Racing MotoGP +0.610
7. Marc Marquez Repsol Honda Team +0.614
8. Maverick Viñales Aprilia Racing +0.617
9. Aleix Espargaro Aprilia Racing +0.624
10. Johann Zarco Prima Pramac Racing +0.653

Sumber: motogp.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya