SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Ratu Tisha saat dijumpai di akarta International Stadium (JIS), Selasa (7/11/2023). (ANTARA/Chairul Rohman).

Solopos.com, JAKARTA–Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha mengatakan FIFA menunjuk tiga wasit asal Indonesia untuk bertugas di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, 10 November-2 Desember.

“Ada wasit kita sebanyak tiga orang yang dipilih langsung oleh FIFA sebagai supporting referee dan mereka juga akan mengikuti kegiatan FIFA World Cup ini nantinya,” kata Ratu Tisha di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa (7/11/2023).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ketiga wasit asal Indonesia tersebut juga mendapatkan pelatihan karena Piala Dunia U-17 di Indonesia akan dijalankan menggunakan teknologi video assistant referee (VAR) di setiap pertandingannya.

Pelatihan yang dilaksanakan sejak 4 November tersebut juga diikuti oleh wasit-wasit lain yang berjumlah total 18 wasit, 36 asisten wasit, dan 18 wasit VAR yang akan mengiringi berbagai pertandingan.

“Sekarang untuk persiapan wasit sudah dimulai sejak 4 November di Lapangan B dan C dengan fasilitas yang kami sediakan bersama dengan pemerintah. Ada setup VAR training dan setup VAR simulation juga di sana,” ucap dia.

“Dari Indonesia sendiri ada nama-nama seperti Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nurcahya dan ketiganya juga sudah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut,” imbuh dia.

Ratu Tisha mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada skuad Garuda Muda yang akan bertanding di Piala Dunia U-17.

Timnas U-17 Indonesia menghuni Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Mereka memperebutkan tiket ke fase gugur di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya mulai 10 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya