SOLOPOS.COM - Pemain tim Jateng dan DIY bertanding di fase Grup B Pra Pon Aceh 2024 di Magelang, Jumat (20/10/2023). Tim Jateng menang 3-1 dan lolos ke PON Aceh 2024. (Istimewa/tim sepak bola Jateng).

Solopos.com, SOLO–Tim sepak bola Jawa Tengah (Jateng) lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh, Sumatra Utara (Sumut) 2024 seusai menggulung tim tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada laga terakhir dengan skor 3-1.

Dengan demikian Tim Jateng berhasil mempertahankan tradisi lolos ke ajang (PON).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dalam pertandingan terakhir Grup B, tim asuhan asuh Idrus Gunawan berhasil mengalahkan tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 3-1 di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jumat (20/10/2023) sore.

Tiga gol tim Jateng dicetak oleh Yufrizal Abiyu, Erwin Fardiyandyah, dan Andre Aditya. Sementara tim DIY hanya memperkecil skor melaui Bintang.

Hasil ini mengokohkan tim sepak bola Jateng sebagai pemuncak grup dan lolos otomatis ke ajang PON Aceh, Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Pelatih Idrus Gunawan mengucap syukur atas keberhasilan timnya dan ke depan akan terus melakukan evaluasi untuk menuju ke PON.

“Syukur Alhamdulillah kami semua tim dari aspek Jawa Tengah target tercapai. Terkait penampilan, mental sangat berimbas kepada pemain, seperti harus menang namun anak-anak bisa menunjukkan bahwa mereka bisa. Ini juga saya rasa penampilan terbaik kami dan tentu ada tetap kekurangan yang harus diperbaiki,” ujar Idrus seusai pertandingan melalui rilis yang diterima Solopos.com, Jumat.

Terkait komposisi pemain, Idrus akan mempertahankan skuad yang ada. Namun, tak menutup kemungkinan dia akan menambah pemain jika diperlukan.

“Selama pemain ini saya anggap mumpuni dengan pencapaian sekarang dan tidak ada yang cedera akan kami pertahankan. Namun semua terbuka, bisa tetap ini atau ada tambahan. Karena di sepak bola itu sudah biasa,” lanjut Idrus.

Sementara itu, manajer tim Edi Sayudi menyampaikan keberhasilan lolos ke PON harus disyukuri. Tim menurut dia masih perlu evaluasi supaya saat PON nanti tim sepak bola Jateng benar-benar siap.

“Dengan kerasnya persaingan di masing-masing provinsi, maka akan kami lakukan evaluasi, baik latihan secara sentralisasi atau gimana nanti akan kami diskusikan setelah pertandingan hari ini selesai. Yang terpenting hari ini kami lolos dulu ke PON,” ujar Edi.

Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi mengatakan tim sepak bola Jateng luar biasa. Tim menampilkan semangat dan daya juang yang cukup tinggi.

Yoyok Sukawi mengingatkan kepada semua pemain dan ofisial untuk tidak berpuas diri dan terus melakukan koreksi.

“Selamat ya anak-anakku dan seluruh ofisial. Kalian luar biasa menyapu bersih dua pertandingan dengan dua kemenangan. Jangan cepat puas dan terus berlatih. Karena ajang yang sesungguhnya di PON nanti. Kalian harus bisa membuktikkan bahwa tim sepak bola Jateng bisa meraih prestasi di PON Aceh Sumut 2024,” kata Yoyok Sukawi.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada manajer tim yang juga waketum Asprov bapak Edi Sayudi beserta jajaran manajemen yang diisi anggota-anggota Exco yang terjun langsung mengawal tim Pra PON ini sehingga berhasil lolos. Terus semangat salam hormat dari kelaurga besar PSSI Jateng,” ulas Yoyok Sukawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya