SOLOPOS.COM - Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY, Aris Umbu Soru Sogar, meraih juara II pada Kejuaraan Shorinji Kempo Antarpelajar dan Mahasiswa 2023, Minggu (2/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY, Aris Umbu Soru Sogar, berhasil meraih juara II pada Kejuaraan Shorinji Kempo Antarpelajar dan Mahasiswa tahun 2023.

Aris diganjar hadiah trofi Wali Kota Yogyakarta. Keberhasilan Aris meraih juara pada seni bela diri kempo itu semakin menambah koleksi penghargaan dan prestasi yang diraih mahasiswa ITNY.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kompetisi ini diselenggarakan Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Yogyakarta, KONI Kota Yogyakarta, dan Politeknik LPP Yogyakarta di Gor Kridosono Kota Yogyakarta pada Minggu (2/7/2023).

Kegiatan rutin tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan prestasi dan regenerasi olahraga, khususnya di cabang olahraga kempo.

Kejuaran antarpelajar dan mahasiswa di tingkat Yogyakarta itu juga menjadi ajang mencari atlet berkualitas dan potensi sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang prestasi dan olahraga. Aris mengaku bangga dengan capaiannya.

Dia bertekat terus meningkatkan potensinya di bidang prestasi olahraga beladiri Shorinji Kempo.

“Kompetisi seperti ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi saya dalam mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan potensi diri saya. Tentunya, selain saya menyeriusi bidang teknik sipil yang tengah saya pelajari,” ujar Aris melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (3/7/2023).

Terdapat 100 atlet dari berbagai dojo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Juara I diraih mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta dan posisi III oleh mahasiswa UGM.

“Terima kasih banyak kepada kampus ITNY yang sangat support kepada para mahasiswanya untuk lebih berkarya dan mengembangkan diri di bidang nonakademik. saya berharap ke depan bisa lebih mengharumkan nama kampus ITNY tercinta di bidang olahraga Shorinji Kempo,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya