SOLOPOS.COM - Pemain futsal Indonesia Evan Soumilena. (Instagram/evanmovic19).

Solopos.com, SOLO–Bintang timnas futsal Indonesia Evan Soumilen dikabarkan segera bergabung dengan klub futsal Portugal, ADCR Caxinas.

Evan merupakan bintang sekaligus satu satunya pivot di Indonesia. Rumor bergabungnya Evan ke ADCR Caxinas kali pertama muncul dari sumber berita asing bernama Asean Futsal.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam laporan mereka, disebutkan bahwa Evan Soumilena, pemain utama tim Black Steel FC Papua, sedang dalam proses menuju ADCR Caxinas.

Lalu bagaimanakah profil klub yang meminati salah satu bakat terbaik futsal Indonesia ini? Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil ADCR Caxinas.

ADCR Caxinas merupakan klub futsal profesional Portugal yang berasal dari Vila do Conde, Region Norte.

ADCR Caxinas bukan tim besar Portugal. Sebagaimana diketahui, Liga Placard Portugal selalu didominasi oleh Sporting CP dan Benfica.

Dalam podcast Need A Talk milik Atta Halilintar, Ricardinho membeberkan bahwa kawasan tersebut merupakan kawasan yang banyak dihuni oleh orang Indonesia. Ini akan membuat proses adaptasi Evan Soumilena selama di sana akan lebih cepat.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Sofascore, ADCR Caxinas pada musim 2020/2021 berada di peringkat 13 dari 16 tim Liga Placard Portugal. Hal ini membuat mereka terdegradasi.

Namun, tim tersebut tidak perlu menunggu lama untuk promosi ke kasta tertinggi lagi. Pada musim 2021/2022, ADCR Caxinas berhasil keluar sebagai juara di Liga 2 Futsal Portugal itu.

Pada musim ini, mereka berhasil finis di peringkat delapan Liga Placard Portugal. Torehan statistik mereka musim ini pun terbilang tidak cukup baik karena mereka hanya berhasil mengumpulkan delapan kemenangan, 11 kekalahan, dan tiga imbang.

Dengan finis di posisi ke-8 membuat mereka berhak lolos ke play-off. Namun, di babak play-off mereka digulung 2-9 oleh Sporting CP pada pertemuan pertama dan 0-3 pada pertemuan kedua. Secara agregat, ADCR Caxinas kalah 12-2 dari Sporting CP.

Kekalahan ini bukan hal yang mengejutkan. Sebab, Sporting CP berhasil keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Benfica di Final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya