SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-23 Indonesia Pratama Arhan menunjukkan kaus bertuliskan Azizah 20-08-2023 seusai mencetak gol kedua saat melawan Turkmenistan pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023). Indonesia menang 2-0 dan lolos ke putaran final. (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLO–Pemain andalan timnas Indonesia Pratama Arhan dikabarkan sedikit lagi memperkuat klub K-League 1 Suwon FC pada tahun depan. K-League 1 merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Korea Selatan.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, Selasa (26/9/2023), kabar ini santer terdengar di Tanah Air setelah media Korea Selatan, Sports Chosun, memberitakannya.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menurut media itu, Suwon FC akan membuat sejarah baru dengan membuat rekrutan pemain dari Asia Tenggara sejak klub tersebut didirikan.

Media bersangkutan menyebut kemungkinan besar Suwon FC akan merekrut pemain timnas Indonesia Pratama Arhan.

Saat ini, Pratama Arhan memperkuat Tokyo Verdy. Kontrak bek sayap berusia 21 tahun itu bakal habis di akhir musim ini.

Dalam penjelasannya, Sports Chosun menyampaikan Pratama Arhan sudah semakin dekat dengan Suwon FC. Bahkan, Arhan disebut sudah menjalin kesepakatan dengan klub tersebut.

Media itu berani menyatakan seperti itu lantaran setelah mendapat konfirmasi dari satu sumber kredibel dalam dunia transfer pamin di Liga Korea Selatan.

Selama ini Pratama Arhan selalu menjadi andalan timnas Indonesia. Kali terakhir dia dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia dalam ajang kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 Qatar yang digelar di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu.

Dia membantu timnas membantai China Taipei (Taiwan) dengan skor 9-0 dan mengandaskan Turkmenistan 2-0. Bahkan, Pratama Arhan menyumbangkan gol pada pertandingan itu.

Dikabarkan Pratama Arhan kurang mendapatkan menit bermain di Tokyo Verdy, klub divisi dua Jepang. Dikutip dari unggahan akun Instagram 442Indonesia, Pratama Arhan baru dimainkan satu kali dari 36 pertandingan yang dijalani Tokyo Verdy.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya