SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (Reuters)

Jose Mourinho (Reuters)

MADRID–Gagal melangkah ke final Liga Champions untuk kali kedua beruntun rupanya tak mengubah pemikiran Jose Mourinho untuk tetap bertahan di Real Madrid.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Jika klub dan para pemain menginginkan saya berlanjut di sini, saya akan melakukannya,” ujar Mourinho seusai Madrid kalah adu penalti 1-3 dari Bayern Munich setelah dua leg semifinal berakhir dengan agregat 3-3, Kamis (26/4/2012) WIB seperti dilansir Yahoosports.

Kontrak Mourinho di Madrid masih berlaku hingga 2014. “Saya akan bertahan jika masih ada empati dan jika klub ini bisa melanjutkan untuk berkembang,” imbuh Mou, panggilan Mourinho dilansir goal.com.

Meski tak bisa menutupi kekecewaan gagal ke final, pelatih 49 tahun itu masih bisa terhibur dengan musim sukses Madrid di La Liga. Mou mengklaim merengkuh trofi juara La Liga akan menggambarkan musim sukses bagi pasukannya.

“Kami masih membutuhkan enam poin lagi dan masih ada empat pertandingan yang harus dimainkan. Kami berada di depan dengan tumpuan di kaki kami sendiri. Jika kami memenangi kejuaraan (La Liga), itu akan menjadi sebuah musim bagus,” kata Mou.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga mengaku bangga terhadap para pemainnya yang berjuang keras hingga menjalani adu penalti meski pada akhirnya gagal ke final. “Itu menyakiti saya karena mereka bekerja begitu keras untuk sampai ke sana. Malam ini para pemain seharusnya pulang ke rumah lalu mencium istri dan anak-anak mereka dan mendekap erat mereka.”

Mourinho juga memberikan pembelaan terhadap Cristiano Ronaldo dan kaka yang gagal mengeksekusi penalti. Sehari sebelumnya, kegagalan menuntaskan penalti juga dialami bintang Barcelona, Lionel Messi saat menghadapi Chelsea di ajang yang sama.  “Ini membuat saya sedih bahwa Anda ingin semua orang melupakan Messi gagal mengeksekusi penalti dan kemudian membesar-besarkan bahwa tiga pemain kami luput mengambil penalti hari ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya