SOLOPOS.COM - Juan Mata akan diberikan posisi baru oleh Jose Mourinho di Chelsea. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Juan Mata akan diberikan posisi baru oleh Jose Mourinho di Chelsea. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Juan Mata akan diberikan posisi baru oleh Jose Mourinho di Chelsea. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali menegaskan keinginannya mempertahankan penyerang Juan Mata. Bahkan, Mourinho mengaku telah menyiapkan posisi baru bagi striker internasional Spanyol itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Spekulasi yang mencuat beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Mata bakal hengkang dari Stamford Bridge, musim panas ini. Namun, rumor ini langsung ditampik Mourinho yang menegaskan bahwa Mata memegang peranan penting dalam timnya, karena merupakan pemain kidal yang mampu dengan nyaman bermain di sisi kanan.

“Tentu saja dia cocok dengan rencanaku,” ujar Mourinho dikutip Sky Sports. “Saya punya ide untuknya, tentang di mana dia akan menghasilkan lebih baik dan di mana dia memiliki lebih banyak kesulitan.”

“Kami akan mencoba membantu performanya agar lebih baik dalam situasi ini. Saya selalu menyukai pemain sayap kanan yang menggunakan kaki kiri.”

“Saya memulainya dengan [Arjen] Robben dan [Damien] Duff, kemudian [Goran] Pandev di Inter dan [Angel] Di Maria dan [Mesut] Ozil. Banyak klub melakukannya. Itu lebih dari sebuah tendensi.”

“Saya suka winger datang dari dalam untuk melakukan gerakan penetrasi, untuk mengumpan, untuk melepas tembakan. Dan Juan adalah pemain yang bisa melakukannya dengan benar.”

“Di kiri kami memiliki [Eden] Hazard, Victor Moses, Kevin De Bruyne, Andre Schurrle. Juan juga sangat nyaman bermain sebagai pemain No 10. Di antara dua posisi, dia memiliki banyak hal untuk tim,” ujar pelatih berdarah Portugal itu.

Mourinho juga kerap memberikan pujiannya bagi para pemain yang cekatan dibanding pemain bintang, yang menjadi pemain Chelsea tahun ini. Mourinho yakin hal semacam ini sudah logis.
“Saya bukan jenis orang yang membuat hidup lebih mudah bagi pemain hebat,” tambahnya. “Ini merupakan jenis pemain yang terakhir saya beri pujian.”

“Anda harus memuji pemain yang bermain dalam batasannya, yang memberi segalanya. Mereka bukanlah superstar. Mereka adalah pemain bagus yang berusaha memberi dukungan pada tim.”

“Jangan salah paham, saya masih suka dengan pemain-pemain top, orang-orang yang memberikan Anda kemenangan dan membuat perbedaan. Tapi jika mereka hebat, mereka harus memberikan hal lebih dari lainnya.”

“Bagi saya, memuji pemain biasa adalah mudah. Bagi saya memuji pemain top adalah tidak. Saat pemain memberikan perbedaan dan lebih potensial dibanding lainnya, ia harus menggunalan talentanya dengan benar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya