SOLOPOS.COM - Pemain Persipa Pati berusaha melepaskan diri dari pengawalan pemain Nusantara United FC pada laga Grup Tengah Liga 2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (29/8/2022). (Instagram @persipaofficial)

Solopos.com, MAGELANG – Persipa Pati meraih kemenangan dalam laga debutnya di Liga 2 musim 2022/2023. Skuad berjuluk Laskar Saridin itu meraih kemenangan setelah menundukkan Nusantara United FC 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (30/8/2022) sore.

Kedua gol Persipa Pati masing-masing diciptakan striker Riski Novriansyah di menit ke-28 dan M. Rifai pada menit ke-75. Sementara, gol balasan Nusantara United FC tercipta dari kaki gelandang berdarah Jerman, Kevin Joshua Scheunemann, dari titik penalti pada masa injury.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Laga antara kedua tim promosi Liga 3 ini berlangsung cukup sengit. Saking ketatnya, wasit Axel Febrian Sinaga pun mengeluarkan lima kartu kuning, di mana empat di antaranya untuk pemain Persipa Pati dan satu lagi untuk pemain Nusantara United FC.

Berkat kemenangan ini, Persipa Pati pun untuk sementara bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 2 2022/2023 Grup Tengah. Persipa saat ini mengoleksi nilai tiga sama dengan Persijap Jepara dan FC Bekasi City, yang menempati posisi pertama dan kedua.

Sementara itu, kekalahan membuat Nusantara United FC berada di urutan ke-10 dalam daftar klasemen Grup Tengah Liga 2 2022/2023. Nusantara FC berada satu tingkat dari Persela Lamongan yang untuk saat ini menjadi juru kunci.

Baca juga: Hadapi Nusantara FC di Magelang, Persipa Pati Siap Ukir Debut Apik di Liga 2

Setelah menghadapi Nusantara United FC, Persipa Pati akan kembali melakoni laga tandang dalam persaingan di Grup Tengah Liga 2 2022/2023. Lawan Persipa Pati berikutnya adalah PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Senin (5/9/2022).

Sementara Nusantara United FC akan kembali menjalani laga tandang, dengan menghadapi PSIM Jogja di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya