SOLOPOS.COM - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi diapit pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di sela-sela konferensi pers Indonesia Masters 2021 di Bali. (Antara/Roy Rosa Bachtiar)

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, langsung tumbang di babak 32 besar turnamen b bulu tangki Swiss Open 2022. Adalah ganda asal India, Rankireddy/Shetty, yang mengalahkan Bagas/Fikri dengan skor 17-21, 21-11, 21-18.

Secara unggulan Bagas/Fikri memang kalah dari Rankireddy/Shetty. Pasangan asal India ini menempati unggulan ketiga sedangkan Baga/Fikri masuk non-unggulan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Baca Juga: Wow, Ini Dia Daftar Ganda Putra Indonesia Peraih Gelar All England

“Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami fokus dan tenaganya memang agak menurun. Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali,” kata Fikri, dikutip Antara, seusai laga, Rabu (23/3/2022).

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, lolos dari babak pertama Swiss Open 2022. Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (23/3/2033), Paramudya/Yeremia menang rubber game 29-30, 21-11, 21-17 atas pasangan Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Baca Juga: BWF Rilis Peringkat Pemain, Posisi Bagas/Fikri Melesat

“Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah. Di gim pertama poinnya sangat ramai poinnya. Kami kurang fokus terutama di poin-poin akhir. Sudah unggul jadi tertikung. Di game kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang,” kata Yeremia dalam informasi tertulis PP PBSI.

Minimnya kesempatan menjajal lapangan pertandingan karena baru tiba dari Inggris pada Senin (21/3/2022), tidak membuat ganda putra peringkat 23 kesulitan beradaptasi.

“Kami hanya sekali coba lapangan, yaitu kemarin pagi. Suasananya tidak jauh berbeda dari tahun lalu dimana kami juga turun di ajang ini,” tutur Yeremia.

Baca Juga: Khawatir Keselamatan Pemainnya, China Mundur dari Swiss Open

Pramudya/Yeremia sempat tampil di Swiss Open 2021 dan mencapai babak 16 besar setelah kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Lalu pada hari Kamis (24/3/2022), kedua pasangan akan kembali berjumpa di babak dan ajang yang sama.

“Minggu lalu di All England kami harus kalah dari Bagas/Fikri yang sedang on fire. Di sini kami lebih menyiapkan mental dan fokus pada pola permainan kami,” ucap Yeremia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya